Netflix Gunakan Subscribers Sebagai Grup Fokus Sebelum Acara Dirilis
MetroBanten – Netflix beralih ke strategi konvensional untuk meningkatkan aslinya: grup fokus. Variety telah mengetahui bahwa Netflix telah memutar film dan acara TV sebelumnya untuk mendapatkan umpan balik dari pelanggan yang diundang untuk berpartisipasi.
Pelanggan dilaporkan menonton beberapa judul selama enam bulan dan mengisi survei untuk menunjukkan apa yang mereka sukai, benci, atau akan ubah.
Perusahaan mengkonfirmasi bahwa itu menjalankan grup fokus, tetapi hanya di AS. Panel dilaporkan telah aktif selama kurang lebih satu tahun.
BACA JUGA: Spotify Membayar 130 Artis Lebih Dari Rp71 Miliar di Tahun 2021
Pemutaran film ini telah menjadi andalan di Hollywood selama beberapa dekade, dan digunakan untuk mengedit ketika produser menginginkan sebuah judul untuk menjangkau khalayak seluas mungkin.
Akhiran Terminator 2 diubah setelah grup fokus menolak versi awal, misalnya. Seperti dalam kasus tersebut, Netflix menggunakan grup untuk memastikan aslinya diterima dengan baik dan membuat pemirsa datang kembali.
BACA JUGA: Twitter Ubah Aturan Konten ‘Krisis’ di Tengah Perang Ukraina, Musk Ambilalih
Perusahaan ini sangat akrab dengan eksperimen. Ini telah menguji segalanya mulai dari pemilihan acara acak hingga game seluler . Namun, pengujian menunjukkan konten relatif baru.
Meskipun tidak jelas apa yang mendorong pendekatan baru, Netflix menghadapi tekanan yang meningkat dari para pesaing yang mengejar penghargaan dan pelanggan yang terkadang mengikuti.
(Arsa)