5 Calon Pemain Depan Potensial Manchester United

5 Calon Pemain Depan Potensial Manchester United
Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik (Foto: Reuters)

Metrobanten, Sport – Perlahan tapi pasti Man United mulai kembali menunjukkan tajinya di ajang Premier League. Terutama saat mereka mendatangkan Bruno Fernandes pada bursa transfer musim dingin 2020 kemarin.

Manchester United tampil mengejutkan dengan kembali ke jajaran atas klasemen Liga Inggris 2019-2020. Pencapaian ini terbikang cukup luar biasa mengingat start buruk Setan Merah pada awal musim.

Baca juga: Timnas U19 Arahan Shin Tae-yong Akan Jalani Training Camp (TC) di Korsel di Bulan Depan

Sejak saat itu, performa Man United mulai membaik. Selain kehadiran Fernandes, penampilan ciamik dari para penyerang muda mereka juga membuat Man United perlahan mulai naik hingga berhasil menduduki posisi tiga besar di klasemen sementara.

Baca juga: Barcelona Bakal Dilepas Ousmane Dembele dan 11 Pemain Lainnya Pada Musim Panas 2020

Akan tetapi, pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga dinilai masih perlu menajamkan lini depan timnya musim depan. Melansir dari laman Sportskeeda, berikut lima pemain depan yang potensial bagi Man United

  1. Arkadiusz Milik (Napoli)

Striker Polandia berusia 26 tahun Arkadiusz Milik bergabung dengan Napoli sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang hengkang ke Juventus. Memiliki postur tubuh yang menjulang tinggi, Milik nyatanya tak punya masalah dengan kecepatannya di lapangan.

Perpindahan ke Old Trafford bisa menjadi langkah yang menarik bagi sang pemain. Meski saat ini Napoli telah bangkit kembali di bawah Gennaro Gattuso, mereka selalu gagal untuk menantang trofi dalam jangka panjang.

Di sisi lain, Manchester United memiliki sejarah yang kaya dan uang juga untuk mendatangkan pemain-pemain bagus, dan mereka semakin dekat untuk kembali menantang untuk trofi besar.

  1. Andrea Belotti (Torino FC)

Andrea Belloti menjadi pusat perhatian ketika dia mencetak 28 gol untuk Torino di musim 2016-2017. Sayang, Belotti gagal menjaga konsistensi pada musim berikutnya.

Namun, performa dan ketajamannya di lini depan tidak lantas memudar. Pemain kelahiran Calcinate 20 Desember 1993 itu bahkan selalu menyarangkan 20 gol untuk timnya dalam beberapa musim belakang.

Belotti dikenal punya tubuh atletis yang membuatnya kuat dalam melakukan kontak fisik dengan pemain bertahan lawan. Belloti juga dipuji karena kecerdasan taktis, posisi, dan tingkat kerjanya.

  1. Duvan Zapata (Atalanta B.C.)

Zapata menjadi sorotan menyusul performa Brilian Atalanta sepanjang musim 2019-2020 ini. Pemain 29 tahun ini dikenal sebagi finisher yang mematikan dan bisa menjadi pemain yang mendominasi secara fisik juga.

Dalam 77 penampilan untuk Atalanta, Zapata tercatat telah mencetak 46 gol dan telah memberikan 16 assist. Torehan tersebut membawa La Dea –julukan Atalanta– menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Italia 2019-2020.

  1. Raul Jimenez (Wolverhamton Wanderers)

Pada musim panas 2018, Raul Jimenez bergabung dengan Wolverhampton dengan status pinjaman dengan klausul pembelian € 38 juta atau sekira Rp 646 miliar. Puas dengan performa sang pemain, Wolves tergiur menggelontorkan dana lebih untuk mempermanenkannya.

Jimenez sangat mengesankan bagi Wolves musim ini, mencetak 26 gol di semua kompetisi. Pemain berpaspor Meksiko itu dikenal punya kecepatan yang sangat baik dan pandai dalam penempatan posisi ketika berada di daerah pertahanan lawan.

  1. Moussa Dembele (Lyon)

Dembele jadi salah satu pemain depan yang cukup potensial bagi Man United musim depan. Apalagi, penggawa Fulham Olympique Lyon itu punya pengalaman cukup untuk bermain di Liga Inggris.

Dembele tercatat pernah bermain untuk Fulha pada 2012. Pemain berpaspor Prancis itu bergabung ke tim junior Fulham sebelum akhirnya mendapat kesempatan naik ke tim utama dua musim setelahnya.

(***)

Back to top button