65 PPK Dilantik, Sachrudin Minta Netralisme dan Profesionalisme  

Metrobanten Sebanyak 65 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se – Kota Tangerang dilantik dengan pengambilan sumpah sekaligus Bimbingan Teknis ( Bimtek ) di Hotel Allium Cipondoh Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane menuturkan, dari 130 orang telah dikerucutkan menjadi 116 orang dan langsung di kerucutkan kembali menjadi 65 orang PPK. Dimana mereka akan bekerja di masing-masing kecamatan, dari 65 orang itu ada 54 persen wajah baru bahkan 16 diantaranya mereka belum memiliki pengetahuan di bidang Pilkada, namun memiliki kelebihan di bidang keuangan, sosialisasi dan informasi.

“Diharapkan mereka semua langsung dapat bekerjasama dengan pemerintah Kota Tangerang khususnya Kecamatan. Karena kami harus mempersiapkan keseketariatan dan melakukan seleksi PPS dan dari hasil ujian mereka, komisioner menilai baik dan diharapkan nantinya dapat solid” ujar Sanusi Pane. Rabu (1/11/17)

Sanusi juga menghimbau kepada para PPK bahwa pekerjaan mereka bukan kerjaan main-main, untuk itu ia berharap nantinya mereka bisa berkoordinasi dengan Kecamatan masing-masing dimana pekerjaan mereka diatur oleh UU sebagai mana penyelenggaraan Pilkada Independen dan berintegritas.

Menurutnya,Tagline KPU Kota Tangerang harus ditanamkan di hati PPK se kota Tangerang. Karena
setelah pelantikan PPK, mereka harus sudah menyusun kegiatan rekrutmen PPS Pilkada 2018.

“Batas waktunya sampai 4 November 2018, untuk itu harus bekerja dengan berkoordinasi dengan Kecamatan di wilayahnya dan mari kita jaga kesehatan” tuturnya.

Wakil Walikota H. Sachrudin berharap, para PPK yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik, sesuai dengan sumpah yang sudah disaksikan bersama, terutama tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara serta masyarakat Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, H. Sachrudin juga menyampaikan, kerjasama PPK dengan keseketariatan  dalam pelaksanaan Pilkada itu sangat penting. Dimana administrasi dan aturannya juga harus dijaga sebaik-baiknya. Sachrudin juga menghimbau para PPK harus bisa memposisikan diri dengan netral.

“Mari sama-sama kita sukseskan Pilkada demi kelancaran dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang, untuk itu kerjasama kita semua sangatlah penting” ujar H. Sachrudin.

“Jaga juga idenpenden dan netralisasinya dengan menjaga komunikasi  semuanya. Semoga PPK bisa bekerja dengan profesional” Tandas Sachrudin. (ades)

Check Also

Upaya Bersihkan Pinjaman Online Ilegal, Bareskrim Harus Koordinasi dengan OJK

Upaya Bersihkan Pinjaman Online Ilegal, Bareskrim Harus Koordinasi dengan OJK

  Metrobanten, DPR RI – Anggota Komisi XI DPR RI Wihadi Wiyanto mengusulkan, dalam upaya ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup