50 Anggota DPRD Tangsel Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Metrobanten, Tangsel- Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel dan hari ini resmi dilantik dalam acara Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah atau janji di gedung DPRD Tangsel Jln Raya Puspitek, Kamis (29/8/19).

Rapat Paripurna Istimewa pengucapan sumpah atau janji dihadiri sejumlah elit Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangsel, Kapolres Tangsel, Kajari Tangsel dan Dandim 0506 Tangerang.

Tak hanya aparat pemerintah dan penegak hukum dalam acara tersebut banyak dihadiri ormas dari berbagai kalangan.

“Rapat paripurna istimewa pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Masa Jabatan 2019-2024 dengan ini resmi kami buka dan terbuka untuk umum,” ujar Ramlie membuka rapat.

Dalam pidatonya Ramlie menegaskan bahwa rapat ini merupakan penutupan masa bakti dewan 2014-2019 sekaligus permulaan untuk dewan baru yang terpilih dari Pileg 2019.

“Sebagaimana diketahui bahwa pada hari ini keanggotaan DPRD masa jabatan 2014-2019 segera akan mengakhiri masa jabatannya. Selama masa pengabdiannya DPRD melaksanakan tugas dan kewajibannya semaksimal mungkin dalam rangka menampung aspirasi masyarakat Tangsel,” pungkasnya.

Dilain kesempatan orang tua dari Ferdiansyah anggota DPRD fraksi PSI, sebagai orang tua Efendi berharap kedepannya anaknya dapat menjadi anggota DPRD yang menjunjung tinggi amanah rakyat.

“Jadilah anggota yang menjunjung tinggi amanah rakyat, semua harus dilaksanakan terutama perbaiki sarana ibadah dan pendidikan diwilayah Pamulang,” pungkasnya.

Diketahui, anggota DPRD berjumlah 50 orang yang berasal dari 10 kursi Golkar, 8 kursi PDIP, 8 kursi Gerindra, 8 kursi PKS, 5 kursi Demokrat, 4 kursi PSI, 4 kursi PKB, 2 kursi PAN, 1 Hanura.
(Dli)

Check Also

Pertanian di Provinsi Banten Masuki Musim Panen Padi dan Jagung

Post Views: 829 Metrobanten, Banten – Di tengah wabah corona (covid 19) akhir Maret 2020 ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.