42 Pelajar Tingkat SD Ikuti Pentas Pendidikan Agama Islam Korwil Kecamatan Pinang

42 Pelajar Tingkat SD Ikuti Pentas Pendidikan Agama Islam Korwil Kecamatan Pinang
Koordinator lomba Pentas PAI Ibnu Hajar S. Pd,I mengatakan, perhelatan tersebut di ikuti oleh 42 siswa SD yang ada di korwil Kecamatan Pinang.

 

Metrobanten, Tangerang – Korwil Kecamatan Pinang menggelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Kecamatan.

Koordinator lomba Pentas PAI Ibnu Hajar S. Pd,I mengatakan, perhelatan tersebut di ikuti oleh 42 siswa SD yang ada di korwil Kecamatan Pinang dan di ambil dari 5 besar dari setiap kategorinya meliputi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Pidato, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ)

Menurut Ibnu, acara tersebut awalnya di lakukan secara online, namun dengan melakukan protokol kesehatan (prokes) akhirnya terlaksana dengan tatap muka.

Baca juga: Pemkot Tangerang Gulirkan 79 Sekolah Inklusi untuk Wujudkan Kesetaraan Pendidikan

“Pada hari ini 27 Mei 2021 di lakukan langsung secara tatap muka, dengan protokol kesehatan tentunya, karna hari ini akan di lakukan penyaringan peserta yang telah mengikuti sejak tanggal 25 Mei dan akan di saring menjadi 5 besar pada tiap kategorinya,” ujar Ibnu, kamis (27/5/21).

Adapun yang di seleksi yaitu, 5 kategori putra untuk MTQ, 5 kategori putri MTQ dan 5 kategori putra dan putri MHQ masing-masing 5.

Baca juga: Ratusan Pelaku UMKM di Wilayah Kecamatan Cipondoh Lakukan Vaksinasi Covid-19

Ibnu menambahkan, dengan adanya acara ini dapat menyalurkan gairah keagamaan dan para peserta menjadi kaderisasi Qur’ani yang lebih baik lagi dan juga mampu menciptakan tradisi kegiatan keagamaan yang relevan dan kontekstual serta dapat menjadikan pengalaman.

“Semoga acara ini dapat lebih baik kedepannya, serta peserta didik dapat meng-aplikasikan nilai-nilai ajaran Islam yang di lombakan dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi manfaat di kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya. (Dit)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup