4 Calon Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

4 Calon Pengganti Ronald Koeman di Barcelona
Ronald Koeman saat diperkenalkan sebagai pelatih Barcelona. (Foto: Twitter/@RonaldKoeman)

 

Sport – Calon pengganti Ronald Koeman di Barcelona mulai bermunculan. Kabarnya, pelatih asal Belanda ini takkan melanjutkan karier bersama Barcelona musim depan, meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

Alasan Ronald Koeman akan terdepak karena pelatih asal Belanda itu gagal membawa Barcelona juara Liga Champions, dan hampir gagal mengantarkan Blaugrana –julukan Barcelona– menjadi yang terbaik di Liga Spanyol. Lantas, siapa saja calon pelatih pengganti Ronald Koeman di Barcelona?

Berikut 4 calon pengganti Ronald Koeman di Barcelona:

  1. Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez benar baru memperpanjang kontrak dua tahun bersama sang klub, Al-Sadd. Namun, ada klausul yang mengatakan Xavi Hernandez bisa kapan saja meninggalkan Al-Sadd demi hengkang ke Barcelona.

Secara kualitas, Xavi Hernandez layak dikedepankan. Pelatih 41 tahun ini sukses besar bersama Al-Sadd dan mengenal betul seluk-beluk Barcelona.

  1. Garcia Pimienta

García Pimienta solo se marchará del Barça por una oferta irrechazable

Barcelona punya kisah apik saat mempromosikan pelatih Barcelona B, tepatnya ketika menunjuk Josep Guardiola pada 2008. Saat itu dalam empat musim (2008-2012) menangani Barcelona, Guardiola menghadirkan 14 trofi bagi publik Camp Nou.

Karena itu, nama Garcia Pimienta masuk buruan. Pelatih 46 tahun ini sudah malang melintang di tim junior Barcelona. Saat ini, Pimienta mempunyai peluang besar untuk membuat Barcelona B promosi ke kasta kedua sepakbola Spanyol, Segunda Division.

  1. Erik Ten Hag

Erik Ten Hag

Erik Ten Hag sukses besar bersama Ajax Amsterdam. Selain membawa Ajax mendominasi Liga Belanda, pria berkepala plontos ini juga mengorbitkan pemain-pemain seperti Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Hakim Ziyech dan banyak lagi.

Saat ini, kontrak Erik Ten Hag bersama Ajax tersisa hingga 30 Juni 2023. Jadi, bagaimana Barcelona?

  1. Hansi Flick

Hansi Flick

Hansi Flick resmi meninggalkan Bayern Munich akhir musim ini. Sejauh ini, Hansi Flick kencang dikaitkan dengan Timnas Jerman, namun belum ada hitam di atas putih hingga sekarang.

Menurut laporan ESPN, manajemen Barcelona sudah menghubungi Hansi Flick, pelatih tersukses dalam sejarah Bayern Munich. Dibilang tersukses karena Hansi Flick memenangkan semua trofi yang diikuti Bayern Munich di sepanjang 2020 (5 trofi). (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup