369 Pelaku UMKM Pandeglang Terima Banpres

369 Pelaku UMKM Pandeglang Terima Banpres

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, menyerahkan Banpres di Pendopo Pandeglang, Rabu (23/9/2020),

 

Metrobanten, Pandeglang – Sebanyak 369 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terdampak COVID-19 di Wilayah Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan Presiden (Banpres)  sebesar Rp2,4 juta.  

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Pandeglang, Dadan Tafif Danial,  usai penyerahan Banpres di Pendopo Pandeglang, Rabu (23/9/2020), mengatakan banpres yang sudah turun ini bagi pelaku usaha yang dibawah binaan Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Dadan mengatakan, UMKM yang sudah diajukan oleh Dinkop dan UMKM ke Kementerian Koperasi Republik Indonesia, kurang lebih sebanyak 49.191 pelaku usaha.

Baca juga: Puluha Ribu Ribu KPM PKH Pandeglang Dapat Bantuan Beras dari Kemensos

“Yang sudah turun ini pengajuan nya melalui BRI,” ungkap Dadan Tafif Danial 

 “Ini kita ajukan 11 tahap. Tahap pertama, sebanyak 800 UMKM dan yang sudah terverifikasi oleh Kementerian Koperasi sebanyak 574 pelaku usaha. Bahkan sudah ada 369 pelaku usaha yang mendapatkan,” kata Dadan, Kamis (24/9).

Sebanyak 369 pelaku usaha yang mendapatkan itu lanjutnya, secara simbolis sudah diberikan langsung oleh Bupati Kabupaten Pandeglang, Rabu (23/9). “Kami sudah salurkan, secara simbolisnya bersama Ibu Bupati Pandeglang (Irna). Masing-masing pelaku usaha, mendapat bantuannya sebesar Rp2,4 juta,” tambahnya.

Baca juga: Baksos: Wali Kota Tangerang Bersama TNI, POLRI Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Menurutnya, Banpres yang sudah turun itu bagi pelaku usaha, yang dibawah binaan salah satu Bank di Indonesia. “Saya harap, para UMKM bisa bersabar. Mudah – mudahan, semua terealisasi sesuai apa yang kita harapkan,” harapnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, tak sedikit UMKM di Kabupaten Pandeglang yang terdampak Covid-19. Maka dari itulah, Pemerintah telah memberikan perhatiannya melalui Banpres. “Bantuan itu dapat dimanfaatkan, untuk pengembangan usaha agar bisa lebih maju. Semoga ini bisa mendorong pengembangan usaha, ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Irna.

Ia juga mengaku, sangat berterima kasih kepada Presiden Indonesia melalui Kementerian Koperasi yang telah mengeluarkan kebijakan untuk para UMKM khususnya Kabupaten Pndeglang. “Dari mulai BST, hingga bantuan untuk UMKM semua dapat dirasakan oleh masyarakat kami. Kami harap, yang sudah diajukan dapat segera terealisasi sepenuhnya,” harapnya. (red)

Check Also

Realisasi Investasi di Provinsi Banten Triwulan III 2020 Mencapai Rp 21,5 Triliun

Realisasi Investasi di Provinsi Banten Triwulan III 2020 Mencapai Rp 21,5 Triliun

  Metrobanten, Serang – Pada triwulan III 2020 realisasi investasi mencapai Rp 21,5 triliun. Menjadikan Provinsi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup