3 Rekor Karim Benzema saat Real Madrid Bantai Cadiz 3-0, Salip Cristiano Ronaldo

Karim Benzema cetak rekor di laga Real Madrid vs Cadiz. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

 

Sport – Real Madrid Menang 3-0 atas Cadiz di pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Real Madrid dalam laga ini berkat brace (dua gol) dan satu assist yang dibuat.

Dalam laga yang bertempo tinggi itu, Karim Benzema berperan dalam setiap gol yang dilesatkan Real Madrid. Kesempatan pertama didapat pada menit 30, setelah Real Madrid mendapatkan hadiah penalti usai Rodrygo Goes dilanggar di kotak penalti. Karim Benzema yang dipercaya menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Karim Benzema kembali berperan di gol kedua Real Madrid dengan membubuhkan asist kepada Alvaro Odriozola di menit 33. Sementara itu, satu gol lagi dibuat Benzema pada menit 40, memanfaatkan umpan Casemiro.

Baca juga: Bantai Angers 5-0, PSG Lolos ke Semifinal Coupe de France 2020-2021

Torehan dua gol ini membuat Karim Benzema meramaikan persaingan di daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2020-2021. Ia telah menorehkan 21 gol dan menempel ketat Lionel Messi di urutan pertama dengan 23 bola. Keberhasilan di atas membuat Benzema mencetak sejumlah rekor, apa saja:

Berikut 3 rekor yang dibuat Karim Benzema saat Real Madrid bantai Cadiz 3-0

3. Samai Rekor Raul Gonzalez

Dikutip dari laman resmi klub, pemain berusia 33 tahun ini berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain yang mampu mencetak gol ke gawang 35 tim berbeda di Liga Spanyol. Jumlah ini juga diperoleh legenda Madrid, Raul Gonzales.

Tim-tim yang berhasil dibobol Benzema di antaranya: Granada, Getafe, Málaga, Rayo Vallecano, Athletic Bilbao, Betis, Sevilla, Barcelona, Real Sociedad, Deportivo, Valencia, Espanyol, Racing, Osasuna, Villarreal, Almería, Mallorca, Éibar, Atlético, Sporting, Tenerife, Hércules, Celta, Valladolid, Alavés, Levante, Girona, Zaragoza, Las Palmas, Xerez, Elche, Córdoba, Huesca, Leganés dan Cádiz

Satu-satunya pemain yang hampir menyamai upaya pemain Prancis itu adalah Hugo Sanchez pada 1990-an silam. Sanchez hanya mencetak gol ke gawang 33 klub berbeda.

  1. Samai Pencapaian Ronaldo Luiz

Torehan gol Benzema ternyata juga menyamai rekor milik legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima. Dikutip dari akun Twitter OptaJose, Megabintang Real Madrid di musim 2002-2007 ini mencatatkan 20 gol lebih dalam tiga musim berturut-turut di Liga Spanyol.

Baca juga: Juventus Sukses Tumbangkan Parma Dengan Skor 3-1 di Allianz Stadium

Benzema dan Ronaldo menjadi dua dari tiga pemain yang mencatatkan rekor ini di abad 21. Mereka hanya kalah dari torehan Cristiano Ronaldo yang meraihnya dalam sembilan musim berturut-turut.

  1. Kalahkan Asisst Cristiano Ronaldo

Karim Benzema turut menyumbangkan asisst pada laga kali ini. Umpan silang yang disambut sundulan Alvaro Odriozola ternyata jadi momennya memecahkan rekor lainnya.

Karim Benzema telah mengemas 88 assist. Jumlah ini unggul satu assist dari andalan Real Madrid periode 2009-2018, Cristiano Ronaldo.

Tentunya rekor-rekor ini masih dapat dipertajam Benzema karena kontraknya di Real Madrid baru berakhir pada 30 Juni 2022. Akankah ia pantas dinyatakan sebagai legenda baru Real Madrid? (red)

Check Also

Liverpool vs Southampton, Tim Tuan Rumah Sanggup Bangkit? Sport - Liverpool akan menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021, Minggu 9 Mei 2021 dini hari WIB. Namun, The Reds –julukan Liverpool– akan melakoni laga ini tak dalam kondisi terbaik. Sebab, dalam dua pertandingan terkini di Liga Inggris 2020-2021, Liverpool gagal menang. Berturut-turut, Liverpool hanya bermain 1-1 dengan Leeds United dan Newcastle United. Selain itu, The Reds cuma mendapat enam poin dari 30 angka yang seharusnya bisa dimaksimalkan dalam 10 kandang terkini mereka musim ini. Rekor Liverpool melawan tim peringkat di bawah mereka juga tidak terlalu bagus. Menurut catatan, Liverpool baru memenangkan dua dari 11 pertandingan melawan klub-klub yang peringkatnya di bawah mereka. Meski begitu, Si Merah punya rekor head to head bagus melawan Southampton, di mana Liverpool belum pernah kalah dalam enam pertandingan kandang teranyar melawan The Saints –julukan Southampton. Pada pertemuan pertama kedua tim di Stadion St Mary, 5 Januari 2021 lalu, Southampton secara mengejutkan berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. Saat itu, gol semata wayang dicetak Danny Ings yang notabene mantan pemain Liverpool. Sejak gabung Southampton pada 2019, Danny Ings telah mencetak dua gol ke gawang Liverpool dalam dua pertandingan terpisah. Penyerang 28 tahun itu sayangnya tidak tersedia jelang bentrokan di Anfield lantaran tengah dibekap cedera. Menjelang pertandingan ini, Liverpool kembali diperkuat Nat Phillips. Bek 24 tahun absen dalam dua laga terakhir akibat cedera hamstring ringan. Kembalinya Nat Phillips akan membuat Liverpool bisa mengembalikan Fabinho ke posisi gelandang tengah bersama Gini Wijnaldum dan Thiago Alcantara. Nantinya, Phillips akan berduet dengan bek asal Turki, Ozan Kabak.Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, masih mencari formasi ideal untuk empat penyerang utama, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Diogo Jota. Sejak kedatangan nama terakhir, formasi tiga penyerang di lini depan Liverpool selalu sulit ditebak. Sayangnya, kombinasi empat nama di atas pun tidak membuahkan hasil positif di laga terakhir yang dijalani bersama Liverpool. Menghadapi Newcastle di Anfield, skor akhir 1-1. (red)

Tim Tuan Rumah Sanggup Bangkit, Liverpool vs Southampton

  Sport – Liverpool akan menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021, Minggu 9 Mei 2021 ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup