156 Pasien Dievakuasi dan Dirujuk ke 23 Rumah Sakit

Metrobanten, Kota – Kejadian terbakarnya panel listrik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang pada Senin (25/2/19) malam membuat 156 pasien yang sedang dirawat harus dievakuasi dan dirujuk ke 23 Rumah Sakit yang ada di Tangerang.

Hal tersebut dikatakan Dirut RSUD Kota Tangerang dr. Feriansyah saat di RSUD, Selasa (26/2/19). Menurutnya, pasien- pasien yang kristis dirujuk ke 23 Rumah Sakit yang ada di Kota Tangerang, dan 2 RS di Kabupaten Tangerang yaitu RSUD Kabupaten dan RS Siloam, serta 3 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang.

Dirut menjelaskan pelayanan RSUD untuk sementara akan tutup total sampai keadaan normal kembali. “Kemungkinan seminggu dan setelah itu akan kembali normal, yang menjadi kendala perbaikan adalah kabel yang banyak sekali, sedangkan untuk penerangan sementara kita memakai genset,” ujarnya.

Menurutnya, proses untuk pembagian panel sedang dilakukan, dan kabel utama masih menyatu dari lantai satu sampai lantai delapan.

Saat ini, kasusnya sedang dilakukan investigasi oleh pihak Kepolisian, Dan kami pihak RSUD sudah memenuhi panggilan. Hal itu dilakukan  untuk mengetahui sejauh mana kerusakan yang terjadi.

“Saya berharap ini dapat segera selesai, padahal tanggal 16 Januari 2019 sudah dilakukan pengecekan dan hasilnya baik pada saat itu, dan peristiwa kebakaran saat ini kita akan mencari tau penyebabnya,” tegasnya.     (Des)

Check Also

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

  Metrobanten, Tangerang – Dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di area pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup