Zaenudin : Kearifan Lokal Jangan Dilupakan

Metrobanten, Tangsel – Kearifan lokal merupakan bagian dari budaya suatu masyarakat yang tidak dapat dipisahkan dari bahasa masyarakat. Salah seorang pengusaha kader muda Nahdatul Ulama (NU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Zaenudin, mengingatkan kepada para Calon Legislatif (Caleg) peserta Pemilu 2019 tentang persoalan kearifan lokal.

“Kearifan lokal sangatalah penting, Caleg yang saat ini tengah berkompetisi merebut simpati masyarakat, pada akhirnya akan memperjuangkan kebijakan yang harus berpihak kepada masyarakat lokal jika terpilih,” Tutur Zaenudin dikantornya, Jalan Kampung Ciater II, Lengkong Wetan, Serpong, Selasa (5/2/19).

Zaenudin mengatakan, saat ini para Caleg tengah berlomba berebut simpati, mereka memiliki visi dan misi serta kepentingan politiknya masing-masing.

“Mereka juga harus jeli melihat kearifan lokal masyarakat di Tangsel. Sebab merekalah yang nantinya turut menentukan arah kebijakan di Pemerintahan, nah kebijakan ini jangan sampai malah melupakan kearifan lokal yang sudah ada sejak lama,” katanya.

Lebih lanjut, Zaenudin yang merupakan lulusan Pondok Pesantren Al Karimiyah Sawangan, Depok, mendukung kebijakan Pemerintah yang memang untuk kebaikan masyarakat, sebaliknya ia juga tidak akan diam untuk menyampaikan keritik jika kebijakan tersebut malah merugikan masyarakat.

Zaenudin berharap, pada momen Pileg 2019, masyarakat lebih hati-hati dalam menentukan pilihannya, jangan sampai yang dipilih tidak mampu membela kepentingan masyarakat.

“Lima tahun kemarin merupakan cerminan bagi masyarakat dalam mengambil keputusan. Di era keterbukaan seperti sekarang, masyarakat tidak sulit mendapatkan informasi, hal itu dapat dijadikan acuan dalam menentukan pilihan,” tutupnya.      (Dli)

Check Also

Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Booster untuk Petugas Pelayanan Publik

Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Booster untuk Petugas Pelayanan Publik

  MetroBanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup