Trending

Walikota Arief Gelar Pawai Obor Pembukaan Festival Maulid 2022

Walikota Arief Gelar Pawai Obor Pembukaan Festival Maulid 2022

Metrobanten – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Festival Maulid 2022 yang dibuka dengan pawai obor, pada Jumat (07/10/22).

Kegiatan pawai obor yang di ikuti oleh ratusan warga ini dilakukan dengan dimulai dan berakhir di Stadion Mini Sudimara Barat.

Pawai obor ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin dan jajaran Forkopimda. Turut hadir juga beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Walikota Arief mengatakan, Festival Maulid ini berlansung sampai 11 Oktober 2022, di Stadion Mini Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, yang akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba, pagelaran budaya dan tabligh akbar.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali mengadakan Festival Maulid secara langsung. Masyarakat juga sangat antusias, yang ikutan pawai obor sampai ribuan orang. Subhanallah..” ucap Arief dalam postingan di Instagram @ariefwismansyah

“Yok warga pada dateng, bareng-bareng kita peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga Festival Maulid ini senantiasa terus menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Aamiin.” Tambahnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arief Wismansyah (@ariefwismansyah)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kaonang mengatakan, setelah dua tahun sempat tidak digelar karena pandemi akhirnya Festival Maulid Nabi Muhammad SAW kembali hadir di Kecamatan Ciledug.

“Bersama-sama tadi juga kita lakukan pawai obor sebagai luapan kegembiraan umat muslim dalam menyambut hari lahir Nabi Muhammad SAW,” ungkap Kaonang.

Selaku tuan rumah pada Festival Maulid 2022 ini, Camat Ciledug, Marwan mengatakan bahwa warga Kecamatan Ciledug sangat antusias. Dibuktikan dengan partisipasi mereka pada kesempatan ini.

“Masyarakat sangat antusias. Tadi ribuan warga turun ke jalan untuk pawai obor bersama-sama. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya dan Kecamatan Ciledug bahwa kami dipercaya untuk menjadi Festival Maulid,” ujar Marwan.

Marwan berharap, dengan Festival Maulid ini juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Tangerang, terutama warga Kecamatan Ciledug.

Maka dari itu, masyarakat juga diharapkan dapat memeriahkan dan berpartisipasi pada acara ini.

“Saya harap, Festival Maulid ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat terutama warga Kecamatan Ciledug, karena UMKM kami kedepankan. Maka dari itu, kepada masyarakat Kota Tangerang khususnya warga Kecamatan Ciledug mari kita sukseskan dan meriahkan Festival Maulid ini bersama-sama,” tutupnya.  (Hms)

Back to top button