Pemkot Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1445 H Tingkat Kota Tangsel

Pemkot Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1445 H Tingkat Kota Tangsel
Pemkot Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1445 H

Metrobanten – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar peringatan Isra Mi’raj 1445 Hijriah, yang diisi dengan tausyiah keagamaan dari KH. Muhammad Faiz Syukron Ma’mun, bertempat di Islamic Center Baiturrahmi, BSD Serpong, pada Senin (19/02/2024).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Bambang Noertjahjo mengatakan bahwa peringatan ini bukan sekadar ritual. Melainkan bentuk introspeksi dan refleksi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Ini momen refleksi dan introspeksi untuk mengingat kembali perjalanan spiritual Rasulullah SAW yang penuh dengan hikmah dan perjalan berharga,” ujarnya.

Sesuai dengan tema yang diangkat yakni perkuat iman, takwa dan semangat persaudaraan. Sehingga menjadi pengingat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

BACA JUGA: Benyamin Tinjau Pemungutan Suara Susulan di Pondok Aren

“Tema ini mengingatkan kita pentingnya pondasi keimanan yang kuat, menjaga ketaqwaan dan persaudaraan di antara kita,” katanya.

Apalagi di tengah kemajuan perkembangan zaman dan tantangan yang patut dihadapi bersama. Termasuk kebersamaan yang harus terus dijaga, baik Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama masyarakat.

“Di tengah perkembangan zaman yang semakin kompleks, Kota Tangerang Selatan dengan segala dinamika sosial dan budaya memiliki potensi yang besar untuk menjadi contoh kota yang harmonis,” terangnya.

Sementara itu dalam tausiyahnya, KH. Muhammad Faiz Syukron Ma’mun bahwa peringatan Isra Mikraj harus diambil hikmahnya terkait iman, takwa dan persaudaraan.

BACA JUGA: DLHK Bersihkan Sampah di Areal Ketapang Urban Aquaculture

“Iman, taqwa dan persaudaraan dapat diwujudkan apabila hati kita bersih kepada Allah. Percayalah semua orang akan bahagia, apabila dia menjadi hambanya Allah. Mengerjakan apa yang harus dikerjakan, hatinya tawakal kepada Allah SWT,” ingatnya.

Dalam peringatan ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan menyerahkan santunan kepada anak yatim. (red)

Back to top button