Partai Gerindra Banten Berikan Bantuan 1.000 Alat PCR ke RSUD Kota Serang

Partai Gerindra Banten Berikan Bantuan 1.000 Alat PCR ke RSUD Kota Serang

Ketua DPC Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi secara simbolis mejyerahkan bantuan alat tes Swab kepada Walikota Serang Syafrudin di Serang.

 

Metrobanten, Serang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) salurkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang.

Ketua DPC Geindra Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan, bantuan berupa Alat Tes Swab sebanyak 1.000 pcs tersebut diberikan sebagai upaya membatu pemerintah daerah menangani Covid-19.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan, saya mewakili dari DPD Provinsi Banten. Ini bantuan yang kedua kalinya. Bantuan pertama kami berikan masker dan lain-lain, dan yang sekarang bantuan tes swab. Mudah-mudahan ada bantuan lagi untuk Rumah Sakit Kota Serang,” ujarnya usai menyerahkan bantuan, Rabu (23/9/2020).

Baca juga: Dua Paslon Resmi Bertarung di Pilkada Pandeglang

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menerima bantuan 1.000 alat penguji sampel tes usap COVID-19 atau polymerase chain reaction (PCR) portable dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten.

Wali Kota Serang Syafrudin di Serang, Rabu mengatakan bantuan tersebut sangat membatu untuk mempercepat proses pengujian sampel tes usap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang.

“Atas nama pemerintah Kota Serang, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada partai Gerindra atas bantuan ini,” katanya.

Baca juga: Menteri Keuangan RI Beri Penghargaan Kepada Peraih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut

Ia mengatakan untuk memenuhi target sesuai dengan standar badan kesehatan dunia (WHO), Kota Serang saat ini harus melakukan tes usap sebanyak 6.886 sampel terhadap kontak erat dari kasus terkonfirmasi maupun orang tanpa gejala.

“Terkait lonjakan COVID-19 saat ini, memang pada pekan-pekan ini lonjakan tersebut sangat luar biasa, tetapi kita jangan menyerah untuk mengatasinya, kita harus terus berjuang serta patuhi protokol kesehatan,” kata Syafrudin.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Serang Budi Rustandi mengatakan bantuan seribu alat tes usap tersebut merupakan bantuan dari DPD Gerindra Banten yang diserahkan kepada RSUD Kota Serang.

“Kami menyerahkan bantuan mewakili DPD Gerindra Provinsi Banten yang kebetulan saya Ketua DPRD Kota Serang dan Ketua DPC Gerindra Kota Serang,” katanya.

Budi mengatakan pihaknya akan berkomitmen untuk terus masif memberikan bantuan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Serang ini.

“Ini bantuan kedua kalinya setelah sebelumnya saya menyerahkan bantuan masker ke RSUD Kota Serang. Sekarang adalah bantuan alat tes usap. Mudah-mudahan nanti ada lagi bantuannya. Sekarang ini seribu alat tes usap,” katanya. (red)

Check Also

Oknum Perwira Kompol IZ Kurir Sabu Jaringan Internasional, Kapolri Minta Proses Hukum Tegas

Oknum Perwira Kompol IZ Kurir Sabu Jaringan Internasional, Kapolri Minta Proses Hukum Tegas

  Metrobanten, Jakarta – Polri masih menelusuri kasus penyelundupan 16 kg sabu yang melibatkan oknum perwira Direktorat Reserse Kriminal ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup