Lomba Foto Kirab Budaya dan Ruwat Bumi 2019, Rizky Jadi Pemenang

Metrobanten, Kota – Setelah melalui proses penilaian yang cukup ketat. Rizki Fitriyanto atau pemilik akun IG @fayonfitrianto, berhasil keluar sebagai pemenang lomba foto Kirab Budaya dan Ruwat Bumi 2019 di Kota Tangerang.

Sebanyak 60 karya foto dari 30 peserta ikut berpartisipasi dalam lomba foto tersebut. Masing-masing peserta mengirimkan 2 karya foto terbaik miliknya. Perlombaan dimulai bersamaan dengan perhelatan Kirab Budaya dan Ruwat Bumi 2019 di Vihara Tjie Thien Ta Sen Bio, Neglasari, Kota Tangerang pada Minggu (8/9/19).

“Semua hasil foto peserta memenuhi syarat dan berkualitas, sehingga kami kesulitan menentukan sang pemenang. Namun melalui tiga tahapan seleksi, akhirnya kami berhasil menentukan foto terbaik,” ungkap Fajrin Raharjo, salah satu juri lomba foto Kirab Budaya dan Ruwat Bumi 2019.

Menurut Eki sapaan akrabnya, identitas para peserta dirahasiakan panitia dari tim juri yang menyeleksi foto-foto tersebut. Hal itu agar para juri dapat menilai secara objektif dan tanpa manipulasi.

“Kami menilai dengan objektif. Kami tidak mengetahui nama-nama peserta yang ikut. Kami hanya menilai dan menentukan karya foto terbaik sesuai tema acara, teknik memotret, dan konsep foto,” kata Eki, Selasa (10/9/19).

“Ada tiga karya foto terbaik dan tiga nama peserta yang terpilih sebagai pemenang. Foto-foto itu kami serahkan dan menjadi hak milik penyelenggara yakni Vihara Tjie Thien Ta Sen Bio Tangerang,” imbuhnya.

Adapun tiga nama pemenang yakni juara 1 diraih pemilik akun IG @fayonfitrianto, juara 2 dengan nama akun IG @setankuruy, dan juara 3 atas nama akun IG @tanrahardian. Ketiga karya foto pemenang tersebut dinilai berhasil merekam keanekaragaman dalam Kirab Budaya dan Ruwat Bumi 2019. Hadiah untuk para pemenang akan diserahkan panitia pada Sabtu (14/9/2019).

Diketahui, pergelaran Kirab Budaya dan Ruwat Bumi 2019 ini berhasil meraih rekor MURI dengan kategori menggotong joli terbanyak. Hadir dalam kegiatan, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan para pemuka agama yang ada di Kota Tangerang.
(Hel)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *