Kunjungan Wisatawan ke Pantai Anyer Serang Kembali Ramai

Kunjungan Wisatawan ke Pantai Anyer Serang Kembali Ramai
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Agus Setiawan berharap para pengelola wisata di Banten untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Metrobanten, Serang – Tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang, kembali menggeliat meskipun masih dalam kondisi pandemi serta pemberlakuan PSBB di Banten.

“Mulai bulan ini sudah kembali membaik. Ini kami lihat dari tingkat kunjungan pada waktu weekend hampir semua hotel di Anyer penuh,” kata Ketua Pelaksana Harian PHRI Kabupaten Serang, Doddy Fathurahman usai diskusi ‘Economic Outlook 2021’ di Anyer, Sabtu.

Doddy mengatakan, meningkatnya kunjungan wisatawan ke Anyer memberikan angin segar bagi para pelaku usaha wisata di sekitar Anyer termasuk warga sekitar. Sebab selama berbulan-bulan kalangan pengusaha wisata dan juga masyarakat sangat terdampak dengan adanya Pandemi COVID-19.

Baca juga: Dirpolairud Polda Banten Lakukan Patroli Dialogis di Pantai Wisata Anyer

“Mungkin saja masyarakat juga sudah merasa bosan berbulan-bulan di rumah terus, sehingga mereka datang ke tempat wisata meskipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Doddy.

Sebab, kata dia, jika kondisi seperti jni terus-terusan berlanjut, maka kondisi pelaku usaha pariwisata akan semakin terdampak dan akan semakin banyak yang merumahkan karyawannya.

“Kami juga di sini tetap menjalankan protokol kesehatan. Begitu juga anjuran bagi para wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga: Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Wajah

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Agus Setiawan berharap para pengelola wisata di Banten untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di objek wisata dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

“Kami berharap momen seperti ini bisa mendorong pelaku pariwisata untuk meningkatkan kreatifitas serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab pada satu sisi ekonomi masyarakat harus tetap jalan, namun pada sisi lain kita juga harus berupaya mencegah penukatan COVID-19,” kata Agus.

Pihaknya juga tetap berupaya melakukan promosi-promosi pariwisata melalui media sosial serta memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19.

“Promosi kita tetap jalan melalui saluran-saliran media sosial. Namun untuk even-even, kita belum bisa laksanakan karena kita juga masih PSBB” kata Agus Setiawan. (red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Potensi Kerawanan Banjir di Kelapa Dua

Bupati Zaki Tinjau Potensi Kerawanan Banjir di Kelapa Dua

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau lokasi yang menjadi potensi terjadinya ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup