Helldy Agustian Diminta Ikut Penjaringan Bakal Calon Lagi

Helldy Agustian Diminta Ikut Penjaringan Bakal Calon Lagi
Para pengurus Partai Berkarya baru, saat ditemui di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Ahad 9 Agustus 2020.

 

Metrobanten, Cilegon – Helldy Agustian yang telah dinyatakan lengser dari jabatan Ketua DPW Partai Beringin Karya (Berkarya) Banten, ia pun diminta untuk ikut penjaringan lagi, jika ingin tetap nyalon Walikota pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

Hal tersebut disampaikan para pengurus Partai Berkarya baru, saat ditemui di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Ahad 9 Agustus 2020.

Plt Seketaris DPW Partai Berkarya Banten Mahyar mengatakan, SK rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Cilegon yang sebelumnya jatuh ke tangan Helldy Agustian telah dinyatakan gugur.

Baca juga: PAN Resmi Dukung Tatu-Pandji di Pilkada 2020

“Ketika SK kepengurusan baru dari Kemenkumham telah terbit, otomatis pencalonan Pak Helldy sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon juga gugur,” katanya.

Tidak hanya SK untuk Helldy Agustian yang telah berpasangan dengan Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon dari PKS, Sanuji Pentamarta, itu pun berlaku untuk SK rekomendasi pasangan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa untuk Pilkada Kabupaten Serang 2020.

“SK rekomendasi untuk Bu Tatu dan Pak Pandji juga gugur,” ujarnya.

Baca juga: Nasdem Berikan SK Usungan, Irna-Tanto Sudah Kantongi 7 Parpol

Mahyar mengatakan, terkait pilkada serentak 2020, pihaknya akan melakukan penjaringan kembali. Ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Untuk Kabupaten Serang dan Kota Cilegon, kami akan melakukan penjaringan kembali,” tuturnya.

Senada dikatakan oleh Plt Ketua DPC Partai Berkarya Cilegon Silvy S Hais. Helldy Agustian, kata dia, harus ikut penjaringan kembali, jika tetap ingin mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon.

“Ini sesuai AD/ART, semuanya harus dari awal lagi. Artinya, Pak Helldy kalau ingin mencalonkan diri, harus mulai dari penjaringan dulu,” ucapnya. (red)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup