Borussia Dortmund 3-0 Freiburg: Donyell Malen Mencetak Dua Gol

Dortmund memenangkan tiga dari empat pertandingan liga terakhir.

Dua Gol Malen Bawa Borussia Dortmund Kalahkan Freiburg 3-0
Dua Gol Malen Bawa Borussia Dortmund Kalahkan Freiburg 3-0

Metrobanten – Borussia Dortmund mengalahkan Freiburg 3-0 dan kemenangan keempat Die Borussen di pertandingan kelima tahun 2024, di awal matchday ke-21 Bundesliga Jerman di Signal Iduna Park.

BVB menunjukkan efisiensi tinggi dan mengkonversi dua peluang pertama, Donyell Malen mencetak gol pada menit ke-16 dan di masa tambahan waktu babak pertama untuk mengubah skor menjadi 2-0 saat turun minum. Tiga menit sebelum waktu reguler berakhir, Füllkrug menyundul skor menjadi 3-0.

Jalannya Pertandingan

Awalnya tidak cukup cepat atau akurat untuk menempatkan tim dengan clean sheet terbanyak sejauh musim ini dalam masalah.

Tendangan overhead Malen pada menit ke-13 merupakan pendekatan pertama menuju gawang, namun terlalu sentral untuk ditantang oleh kiper SCF Atubolu.

Tiga menit kemudian, Sabitzer mengarahkan bola ke depan dan membuat Füllkrug menjadi sorotan.

Di area penalti ia mengoper bola kepada Malen, yang berhasil mencapai simbiosis sempurna antara menerima bola, berputar, dan penyelesaian keras yang ditempatkan dengan baik saat berada di bawah tekanan: bola membentur kanan atas atap pelana untuk menjadikannya 1- 0 (16).

BVB terus mendominasi, namun masih belum banyak mengembangkan penetrasi. Sabitzer berlari kencang ke pertahanan Freiburg (30), dan tak lama kemudian pertandingan dihentikan selama sepuluh menit karena fans di tribun selatan melemparkan bola tenis dan “koin emas” ke rumput dalam beberapa interval.

Setelah pertandingan dilanjutkan, mereka melihat serangan balik yang kuat dari Füllkrug, yang memasukkan bola ke kaki Malen, dan pemain Belanda itu mencetak gol dari jarak sekitar dua belas meter dari posisi setengah kanan untuk menjadikan skor 2-0 (45 + 7).

Babak Kedua

Tim Hitam dan Kuning mendominasi jalannya pertandingan dan menjadikan skor 3-0 sebelas menit setelah babak kedua dimulai.

Dua Gol Malen Bawa Borussia Dortmund Kalahkan Freiburg 3-0

Sabitzer meletakkan bola di sayap kanan, Ryerson yang sangat lincah mengoper dengan tajam ke dalam, Füllkrug menyelesaikan di garis lima meter, tetapi Atubolu bereaksi dengan cemerlang dan menangkis dengan kakinya.

Tendangan Malen setelah umpan ke belakang dari Bynoe-Gittens dibelokkan ke arah sepak pojok dengan kaki bertahan (66′).

Borussia bertahan dengan itu dan semakin kuat dari menit ke menit. Malen pun menunjukkan kualitasnya sebagai seorang persiapan.

Pertama, ia memberikan umpan silang sempurna kepada Reus, yang sundulannya dibelokkan Atubolu ke sudut dengan ujung jarinya (71′), lalu ia mengincar Maatsen di kotak penalti, yang tendangannya membentur aluminium (72′).

Dan Malen juga terlibat dalam serangan terbaik Dortmund hingga saat ini ketika ia menempatkan umpan Maatsen dengan sempurna ke jalur Reus, yang tembakannya dari posisi setengah kiri meleset dari tiang jauh beberapa milimeter (75).

Setelah umpan pendek Freiburg, Brandt mengoper ke Maatsen, yang umpan silangnya mengarah ke Füllkrug, yang menyundul bola dari jarak enam meter (87′). Skor 3-0.

Susunan Pemain:

Bor. Dortmund: Kobel – Ryerson (79. Wolf), Süle, Schlotterbeck, Maatsen (88. Morey) – Sabitzer, Can (88. Hummels) – Malen, Reus (88. Sancho), Bynoe-Gittens (66. Brandt) – Füllkrug.

Gol: Malen (16’, 45+7’), Füllkrug (87’)

SC Freiburg: Atubolu – Kübler, Sildillia, Gulde (23. Szalai), Makengo (79. Günter) – Eggestein, Höfler – Sallai (79. Philipp), Höler, Grifo (59. Weißhaupt) – Gregoritsch (59. Doan)

(Ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button