BPC HIPMI Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Massal di Modern Golf and Country Club

BPC HIPMI Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Massal di Modern Golf and Country Club
BPC HIPMI Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Massal di Modern Golf and Country Club

 

Metrobanten, Tangerang – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Tangerang menggelar vaksinasi dengan target 1.100 orang di Modern Golf and Country Club, Tangerang, Sabtu (11/9/2021).

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang juga menggelar kegiatan bulan vaksinasi di setiap rukun warga (RW).

Dalam acara ini panitia  menggandeng sejumlah rumah sakit dan PMI Kota Tangerang.

Ketua BPC HIPMI Kota Tangerang Abbas Kurnia Akbar mengatakan, sebanyak 1.100 dosis vaksin yang disuntik dalam vaksinasi massal tersebut.

Vaksinasi itu menyasar para pelaku Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) dan masyarakat umum, dalam rangka membantu percepatan vaksinasi oleh pemerintah.

Baca juga: Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Ke 2, Wakil Wali Kota Tangerang Apresiasi

Pembukaan acara dihadiri  oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Reda Manthovani, Kepala Kejaksaan  Negeri (Kajari) Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana dan Komandan Kodim (Dandim) 0506/ Tangerang  Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang menghadiri acara vaksinasi massal Covid-19 mengatakan, semangat kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pihak swasta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang akan turut memberikan hasil positif dalam membentuk kekebalan komunitas di masyarakat atau herd immunity.

“Secara garis besar angka kasus Covid-19 di Kota Tangerang sudah mengalami penurunan yang signifikan,” ujarnya.

Dengan vaksinasi yang digelar oleh berbagai pihak, lanjut Sachrudin, akan semakin menambah jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 selain dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Baca juga:  Bupati Zaki Tinjau Pembukaan Program Sambungan Langsung Air Bersih di Teluknaga

Kajati Banten Reda Manthovani mengatakan, apa yang dilakukan HIPMI  merupakan inisiasi yang baik dalam rangka mendukung program pemerintah untuk  menyebarluaskan pentingnya vaksinasi.

“Vaksinnya aman, masyarakat pun menjadi sehat,” ujar Reda kepada wartawan.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga menjadi bentuk kerja sama yang erat antar sesama  masyarakat untuk mendukung program pemerintah.

“Itu terbukti bahwa zona di Banten dan  Kota Tangerang ini sudah masuk zona kuning, mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini yang  katanya sudahmencapai lebih dari 60 persen di Kota Tangerang zona kuning minimal bisa dipertahankan dan bila perlu  menjadi zona hijau,” terangnya.

Ia pun berharap agar inisiasi masyarakat serupa tumbuh di tempat-tempat lain. “Bukan cuma  oleh HIPMI, tapi HIPMI mentriger supaya dapat membantu program pemerintah,” terangnya.  Ia pun mengingatkan, meski sudah divaksin masyarakat tidak abai menerapkan protokol  kesehatan khususnya 5M.

“Tapi kalau pun memang sampai akhirnya kena (Covid-19), jika sudah divaksin sampai dua  kali Insya Allah efeknya tidak terlalu parah dibandingkan dengan yang belum divaksin, itu berdasarkan kesaksian teman saya juga,” ujarnya.

Sementara Ketua BPC HIPMI Kota Tangerang Abas Kurnia Akbar menjelaskan, ada 1.100 masyarakat yang ditargetkan untuk divaksinasi pada dosis pertama ini.  “Ini pesertanya dari berbagai lapisan masyarakat,” terangnya.

Dia menambahkan, ada pun jenis vaksin yang dipergunakan adalah Sinovac yang akan diberikan sebanyak dua dosis. Selain itu, kepada peserta vaksin juga mendapatkan bingkisan berupa beras 5 Kg. (red)

Check Also

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

  MetroBanten, Jakarta – KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Musi Banyuasin Dodi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup