Walikota Syafrudin Apresiasi Gelaran Batik Banten Fashion Week

Walikota Syafrudin Apresiasi Gelaran Batik Banten Fashion Week

Metrobanten – Dalam rangka memperingati Hati Ulang Tahun Provinsi Banten ke 22 dan Hari Batik Nasional, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Banten bekerja sama dengan Rossy’s Entertainment menyelenggarakan Batik Banten Fashion Week yang bertempat di Mall Of Serang (MOS), Senin(10/10). 

Walikota Serang Syafrudin hadir langsung dalam acara pembukaan Batik Banten Fashion Week. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya. 

“Kami berharap event ini tidak di tahun ini saja, tapi juga di tahun depan dan berikutnya diadakan lebih meriah lagi sehingga menarik produksi kearifan lokal dan UMKM di Kota Serang” Ungkapnya. 

Bukan hanya membuka acara, Syafrudin juga mengukuhkan Duta Batik Banten yang terdiri dari berbagai usia dari anak-anak hingga remaja. Duta Batik Banten ini yang akan bertugas memperkenalkan Batik Banten ke seluruh Nusantara hingga dunia. 

Sekertaris Ipemi Banten, Musyarrofah menjelaskan hadirnya Batik Banten Fashion Week ini sebagai momen memperkenalkan Batik Banten dan Batik Nusantara untuk bisa dikreasikan dengan berbagai bentuk. 

“Kita perkenalkan Batik Banten dan Batik Nusantara, kita perlihatkan Batik Banten dan Batik Nusantara bisa kita modifikasi sedemikian rupa” Ujarnya. 

“Kemudian ini juga bagian dari memperkenalkan Batik Banten dan Budaya Banten” Sambungnya. 

Ipemi juga berharap masyarakat yang tertarik dengan Batik Banten bisa mengeksplorasi budaya dan pariwisata Banten dan berbangga dengan ciri khas Batik Banten

“Kami berharap masyarakat yang tertarik akan budaya dan pariwisata mau mengeksplor budaya dan pariwisata Banten dan tentunya bangga atas khas dan ciri Batik Banten itu sendiri” Tutup Musyarrofah. 

Pemerintah Kota Serang akan terus mendukung budaya yang menjadi aset Kota Serang dan Banten, bahkan Walikota sudah menerbitkan enam Peraturan Walikota (Perwal) yang menaungi Batik asli Kota Serang. 

“Batik Kota Serang sudah ada Perwalnya, sudah enam jenis yang kita Perwalkan” Tutup Syafrudin. (*)

Back to top button