Walikota Cilegon Himbau Masyarakat untuk Tidak Mudik Lebaran

Walikota Cilegon Himbau Masyarakat untuk Tidak Mudik Lebaran
Helldy Agustian berharap masyarakat tak mudik Lebaran pada tahun ini. Ini dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

 

Metrobanten, Cilegon – Walikota Cilegon, Helldy Agustian berharap masyarakat tak mudik Lebaran pada tahun ini. Ini dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa sesuai dengan surat edaran kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021, tentang peniadaan mudik pada bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Serta Peraturan Menteri Perhubungan nomor 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 Hijriyah, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Tim Gabungan Bubarkan Kerumunan Bazar Ilegal di Tomang Tol Pamulang

“Maka menjadi kewajiban kita di daerah untuk mengawal kebijakan tersebut, harus kita pahami bersama bahwa kebijakan pemerintah pusat untuk meniadakan mudik pada tahun ini, berkaca dari tahun sebelumnya di mana pasca liburan Idul Fitri 2020 Positif covid 19 meningkatkan sampai 93%. Berdasarkan itu pemerintah mengajak masyarakat dengan kesadaran penuh untuk tidak mudik,” ujar Helldy melalui sosial media resminya, Jumat (30/4/2021).

Terkait larangan mudik Polres Cilegon juga menggelar Rapat koordinasi eksternal dalam rangka operasi ketupat maung 2021.

Baca juga: May Day, Ratusan Buruh Jalani Vaksinasi Covid-19 di Polres Tangsel

“Oleh karena itu saya mengharapkan agar seluruh instansi terkait mengambil langkah kepada masyarakat, membangun ekpektasi positif di tengah masyarakat pelaksanaan kegiatan keagamaan tentu masih diperbolehkan, dengan catatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat yakni menerapkan 5 M.” katanya.

Walikota juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan malam takbiran keliling pelaksanaan ibadah salat Tarawih dan Shalat Ied harus memperhatikan protokol kesehatan. (red)

Check Also

Armand Maulana Bersama Anak dan Istri Rayakan Idul Fitri di Inggris

Armand Maulana Bersama Anak dan Istri Rayakan Idul Fitri di Inggris

  Gaya Hidup – Musisi Armand Maulana berencana untuk merayakan Lebaran di Inggris. Hal itu karena, putri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup