Usaha Laundry Kiloan Tetap Bertahan Ditengah Pandemi COVID-19

Usaha Laundry Kiloan Tetap Bertahan Ditengah Pandemi COVID-19
Ratna pemilik usaha laundry kiloan mengatakan, telah menjalankan usaha sejak 2013 hingga saat ini.

 

Metrobanten, Tangerang – Bisnis UMKM menjadi salah satu sektor yang paling merasakan dampak wabah Virus Corona (Covid-19), tidak sedikit juga yang harus gulung tikar karna tidak mampu bertahan di situasi seperti ini.

Namun ada beberapa dari mereka yang bertekad agar usaha nya tetap berjalan meski mereka harus melewati rintangan yang sulit untuk tetap bisa bertahan hidup dari hasil usaha yang mereka jalani.

Baca juga: Pemkab Tangerang Terima Bantuan Sembako Dan APD dari Paramount Land

Salah satunya usaha jasa laundry kiloan di kawasan Sukasari, Kecamatan Tangerang (6/10/20) yakni Ratna pemilik usaha laundry kiloan yang berlokasi di Jalan Banding 5 Blok D No. 8, Sukasari, mengatakan, dirinya telah menjalankan usaha tersebut dari tahun 2013 hingga saat ini.

Dirinya mengaku usahanya kini telah mengalami penurunan lantaran pandemi Covid-19. “Biasanya kita menerima 100 kg perhari tetapi kini cuma 5 kg perhari” ucap Ratna saat ditemui, bahkan ia harus merumahkan 2 orang karyawannya.

Baca juga: Ribuan Buruh Tangerang Mogok Kerja, UU Cipta Kerja Dinilai Produk Kejar Tayang

Dikatakannya, awal diberlakukannya PSBB di kota Tangerang, usahanya mengalami penurunan. Dan sempat setelah new normal usaha laundry kiloan Ratna sedikit demi sedikit mengalami peningkatan meskipun tidak terlalu melonjak.

“Alhamdulillah masih bisa bertahan walaupun seperti ini keadaan nya, saya berharap kedepannya semua cepat selesai dan kembali normal seperti sediakala,” ujar Ratna kepada metrobanten. (Fi,lia)

Check Also

Kapolsek Walakanta Serang Dicopot Akibat Kerumunan Massa Menonton Sepak Bola

Kapolsek Walakanta Serang Dicopot Akibat Kerumunan Massa Menonton Sepak Bola

  Metrobanten, Serang – Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri langsung dimutasi sebagai pimpinan kepolisian di kecamatan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup