Toprak Razgatlioglu Juarai Gelar World Superbike di Sirkuit Mandalika Indonesia

Toprak Razgatlioglu Juarai Gelar World Superbike di Sirkuit Mandalika Indonesia
Toprak Razgatlioglu Juarai Gelar World Superbike di Sirkuit Mandalika Indonesia

 

Mandalika – Toprak Razgatlioglu telah memenangkan gelar WorldSBK perdananya setelah finis kedua pada Race 1 WorldSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Toprak Razgatlioglu adalah juara baru WorldSBK 2021, sekaligus menjadi sosok yang menghentikan rezim Jonathan Rea tahun ini.

Razgatlioglu, yang memulai balapan pertama dari dua balapan hari Minggu dengan keunggulan 30 poin dari Rea, finis kedua di belakang pebalap Kawasaki itu setelah pertarungan hebat lainnya.

Kedua pebalap bertukar keunggulan pada beberapa kesempatan, dengan Scott Redding dari Ducati juga terlibat dalam pertarungan.

Meskipun Rea memangkas keunggulan poin pebalap Yamaha itu dengan lima – turun menjadi 25 yang merupakan angka pasti untuk kemenangan balapan, Razgatlioglu dipastikan menjadi juara dunia berkat jumlah kemenangan Feature Race yang lebih banyak.

Kemenangan gelar Razgatlioglu membuatnya menjadi juara WorldSBK pertama Turki, sementara ia bergabung dengan mentor Kenan Sofuoglu dalam memenangkan gelar dunia setelah lima kejuaraan WorldSSP yang diklaim Sofuoglu dalam karirnya yang hebat.

View this post on Instagram

A post shared by WorldSBK (@worldsbk)

Sepanjang musim 2021 Razgatlioglu mengatakan memenangkan gelar WorldSBK adalah ‘salah satu impiannya’ meski muncul minat dari beberapa tim MotoGP untuk 2022.

Razgatlioglu menjadi incaran RNF Yamaha – sebelumnya Petronas Yamaha – tetapi pemain berusia 24 tahun itu memutuskan untuk tetap bersama Pata Yamaha hingga akhir 2023 untuk memastikan dia bisa memenangkan gelar jika dia gagal memenangkannya hari ini.

Bukan berarti Razgalioglu tidak bisa pergi ke MotoGP segera setelah akhir tahun 2022, musim yang tidak diragukan lagi akan ia mulai sebagai favorit untuk mengulangi kesuksesannya di tahun 2021.

Image

Berbicara setelah gelar juara dunia pertamanya, Razgatlioglu menambahkan: “Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya dan kepada Kenan Sofuoglu karena kami adalah keluarga besar. Juga, terima kasih kepada tim saya, mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa tahun ini.

“Terkadang kami jatuh, terkadang kami memiliki balapan yang bagus dan akhirnya kami di sini. Saya sangat senang.

“Ini adalah hari yang istimewa bagi saya hari ini karena kejuaraan ini untuk ayah saya. Itu selalu menjadi impian saya. Dia tidak di sini lagi, dia meninggal, tetapi saya merasa dia sedang menonton.

“Saya sangat senang. Ini hari yang luar biasa bagi saya dan kami adalah Juara Dunia. Terima kasih untuk semuanya!”

(Arsa – Crash)

Check Also

Rekor Lionel Messi vs Manchester City

Rekor Lionel Messi vs Manchester City

  MetroBanten – Paris Saint-Germain akan berusaha meraih kemenangan beruntun atas Manchester City pada pertandingan Liga Champions hari Rabudi Stadion ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup