Satpol PP Kota Tangerang Jaga Kamtibmas Rekapitulasi Suara

Satpol PP Kota Tangerang Jaga Kamtibmas Rekapitulasi Suara
Satpol PP Kota Tangerang Jaga Kamtibmas Rekapitulasi Suara.

Metrobanten – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang terus melaksanakan kegiatan patroli malam untuk memastikan keamanan dan ketertiban pascapemungutan suara dan proses rekapitulasi Pemilu 2024.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi menuturkan, patroli malam dilakukan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memastikan suasana Kota Tangerang kondusif selama rekapitulasi suara Pemilu 2024 berlangsung.

BACA JUGA: KPU Kota Tangerang Mulai Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

“Patroli malam merupakan langkah proaktif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Tangerang. Lewat kegiatan yang insentif ini, Satpol PP berupaya mencegah potensi kerawanan dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif,” tutur Wawan, Selasa (20/2/24).

Wawan melanjutkan, petugas yang dikerahkan melakukan pengecekan terhadap keamanan lingkungan dan mengawasi potensi pelanggaran.

“Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dalam memberikan informasi yang dapat mendukung langkah-langkah preventif dan responsive yang diambil Satpol PP Kota Tangerang,” imbaunya.

BACA JUGA: Gelar Musrenbang Tahun 2024, Kecamatan Batuceper Prioritaskan Sarana dan Prasarana

Kata Wawan, sepanjang Pemilu 2024 Satpol PP Kota Tangerang menurunkan 200 personel Satpol PP beserta 10.350 petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan 260 petugas Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib) yang disebar ke 5.175 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangerang.

“Satpol PP Kota Tangerang juga turut menjaga keamanan logistik Pemilu hingga pergeseran surat suara atau kotak suara selama rekapitulasi ini berlangsung,” katanya. (red)

Back to top button