Sachrudin : Idul Adha 2018 Jumlah Hewan Kurban Meningkat di Masjid Raya Al Azhom

Metrobanten, Kota – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin bersama dengan keluarga serta masyarakat kota Tangerang melaksanakan shalat Idul Adha 1439 H di Masjid Raya Al Azhom, kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (22/8/18)

Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Dadi Budaeri mengungkapkan jumlah hewan kurban yang diterima oleh Masjid Raya Al Azhom tahun 2018 meningkat cukup signifikan.

“Jumlahnya meningkat cukup signifikan di tahun 2018 ini dibanding tahun lalu,” ucap Sachrudin.

Menurutnya, salah satu faktor meningkatnya jumlah hewan kurban dikarenakan setiap OPD di lingkup pemkot Tangerang menyumbangkan hewan kurban untuk dapat dibagikan kepada masyarakat kota Tangerang yang berhak menerima daging kurban.

“Tahun 2017 lalu total hewan kurban yang diterima panitia sebanyak 41 ekor, sekarang jumlahnya meningkat menjadi 47 ekor, untuk sapi sebanyak 35 ekor dan kambing 12 ekor. Tahun lalu sapinya lebih sedikit sebanyak 23 ekor,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah yang juga selaku ketua panitia pelaksanaan kurban masjid Raya Al Azhom menambahkan di tahun 2018 ini panitia menyediakan sebanyak 3.000 kupon yang diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima daging kurban sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Untuk pendistribusiannya dibagi menjadi 2 termin seperti tahun sebelumnya. Wanita pendistribusiannya dimulai ba’da dzuhur sedangkan untuk yang laki – laki dimulai ba’da ashar,” pungkasnya.

Check Also

Pertanian di Provinsi Banten Masuki Musim Panen Padi dan Jagung

Post Views: 828 Metrobanten, Banten – Di tengah wabah corona (covid 19) akhir Maret 2020 ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.