PSIS Tim Terproduktif di Piala Menpora, PSM Makassar Tak Gentar Bertarung

PSIS Tim Terproduktif di Piala Menpora, PSM Makassar Tak Gentar Bertarung
Kapten tim PSM Makassar Zulkifli Syukur tak gentar meski menghadapi tim dengan produktivitas tersubur di Piala Menpora 2021 ini.

 

Piala Menpora – PSM Makassar bakal meladeni tim paling produktif di gelaran Piala Menpora 2021, PSIS Semarang. Ya PSIS Semarang di fase penyisihan grup A Piala Menpora 2021 tercatat melesakkan 7 gol dari tiga laga fase penyisihan grup. pm

Di laga pertama PSIS Semarang, bermain imbang 3 – 3 melawan Barito Putera, di matchday kedua PSIS Semarang berhasil menang 1 – 3 melawan Persikabo 1973, sedangkan di laga terakhir Mahesa Jenar – julukan PSIS Semarang menang 2 – 3 atas Arema FC.

Menghadapi tim dengan produktivitas tinggi di Piala Menpora, membuat pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain disiplin dan sabar. Ia pun menekankan untuk pemainnya bekerja keras di laga perempatfinal besok.

Baca juga: Perempat Final Piala Menpora: PSIS Semarang Bertekad Kembali Bobol Gawang PSM

“Kami tidak keluar dari bagaimana cara permainan anak – anak kami. Saya selalu instruksikan bermain disiplin dan sabar kerja keras itu yang saya tekankan ke pemain saya,” ujar Syamsuddin Batolla, saat konferensi pers, pada Kamis siang (8/4/2021).

Syamsuddin pun menekankan anak asuhnya untuk bermain maksimal dan siap menghadapinya siapapun di fase selanjutnya. Apalagi pihaknya telah mengevaluasi sejumlah kekurangan yang ada di tim Juku Eja, julukan PSM Makassar.

“Jadi persiapan kami sudah cukup baik, dan yang kami evaluasi dari pertandingan awal mengenai kekurangan – kekurangan kami itu yang kami evaluasi, dan sudah kita evaluasi. Dan kembali ke sini untuk siap bertanding di fase 8 besar,” ucapnya.

Baca juga: 8 Besar Piala Menpora: PSS Sleman Gas Poll Berlatih Jelang Hadapi Bali United

Sementara itu kapten tim PSM Makassar Zulkifli Syukur tak gentar meski menghadapi tim dengan produktivitas tersubur di Piala Menpora 2021 ini. Namun pemain berusia 36 tahun ini juga mencermati enam gol yang dialami tim asuhan Dragan Djukanovic selama fase penyisihan grup.

“Saya melihat PSIS tim yang bisa dikatakan tersubur di antara kontestan Piala Menpora, tetapi yang harus kita ingat bahwa setiap kali PSIS bermain mereka selalu kebobolan,” bebernya.

Namun demikian, Zulkifli tetap mewaspadai racikan anak asuh Dragan Djukanovic. Mengingat selama bekerjasama dengan Dragan di Borneo FC, Zulkifli mengenali karakter permainan cepat dengan pressing ketat, yang dimainkan Dragan.

“Walau pun kita tidak bisa pungkiri mereka adalah tim terproduktif, saya kenal betul karakter dari coach Dragan, karena dia pernah bekerjasama waktu di Borneo,” tukasnya.

Sebagai informasi, PSM Makassar bakal menjamu PSIS Semarang pada laga perempatfinal Piala Menpora 2021. Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Jumat malam 9 April 2021 besok, pukul 18.15 WIB. (red)

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup