Polres Cilegon Jamin Keamanan Pelajar Asal Papua dalam Silaturahmi dan perkuat Sinergitas

Metrobanten, Banten – Kepolisian Resort (Polres) Cilegon Polda Banten menjalin silaturahmi dengan pelajar Asal Papua dalam bentuk jaminan keamanan dan tatap muka serta berdialog di Restoran Pelipur Lapar Kota Cilegon, Selasa (10/9/19).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh, Wakapolres Cilegon Kompol Andra Wardana, Kabgsumda, Kapolsek Cilegon, Kapolsek Merak, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Lantas Polres Cilegon dan belasan pelajar asal Papua yang sedang mengikuti kegiatan Pendidikan di Kota Cilegon.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir M.Si melalui Wakapolres Cilegon Kompol Andra mengatakan, diadakanya diskusi beserta silaturahmi ini untuk mempererat kebersamaan masyarakat Indonesia, karena Indonesia itu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Agar semua bisa membawa nama baik Papua dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dimana pun berada, agar jangan ragu untuk datang ke Polres Cilegon apabila ada permasalahan yang dihadapi dan terus jalin silaturahmi yang baik dengan pihak Kepolisian,” kata Andra dihadapan pejabat utama (PJU) Polres Cilegon dan belasan pelajar asal Papua.

Andra juga berharap kepada adik-adik pelajar yang berada di Indonesia khususnya Cilegon agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan bertanggungjawab kepada bangsa dan negara serta demi menjaga Kesatuan dan Keutuhan NKRI, dan tidak terpancing isu isu yang memecah belah bangsa.

“Buat adik-adik, mari kita jaga keutuhan bangsa Indonesia ini bersama-sama, Indonesia beragam budaya agama dan cara, maka Indonesia itu indah dan harus kita jaga bersama-sama tanpa adanya perselisihan yang bisa memecah belah bangsa,” imbuhnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan ramah tamah dan penampilan bakat pelajar asal Papua yang diantaranya komedi ala Papua dan bernyanyi. Kemudian diakhiri dengan pemberian Cinderamata oleh Wakapolres Cilegon kepada perwakilan pelajar asal Papua dan dilanjutkan dengan foto bersama.
(Rls)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *