PJs Wali Kota Nilai SAKIP di Kota Tangerang Belum Maksimal

Metrobanten – Pejabat sementara (Pjs) Wali kota Tangerang M Yusuf menilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) kota Tangerang yang mendapat nilai B dari Kementerian Pemberdayaan Apartur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB)  harus lebih ditingkatkan.

Menurutnya, diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 10 kali yang sudah diraih oleh kota Tangerang, harusnya bisa meraih lebih dari nilai B di SAKIP nya. Perolehan opini WTP selama 10 tahun berturut – turut yang diraih oleh Pemkot Tangerang harus menjadi nilai lebih, dalam mendongkrak nilai yang lebih baik tentang SAKIP. Jika dibandingkan daerah lain yang notabene belum menyamai prestasi kota Tangerang dalam hal raihan WTP.

“Kalau kota lain yang belum dapet WTP saja bisa dapet A , harusnya kita bisa dapat nilai lebih dari B bahkan mungkin A,” katanya.

“Kalau yang jadi penghambat itu SDMnya, ya berarti harus digeser supaya bisa lebih baik lagi, “sambung M. Yusuf

Lebih lanjut, dihadapan para pegawai inspektorat beliau kembali meminta kepada para ASN untuk bisa terus menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada.

“Saya waktu jaman orba bawa-bawa spanduk ikut kampanye, sekarang udah enggak boleh lagi ASN ikut politik praktis,” tegasnya.

Selanjutnya, mantan Kabid Aset Pemkot Tangerang tersebut juga meminta kepada Inspektorat Kota Tangerang untuk dapat lebih intens dalam melakukan pengawasan dan pantauan langsung kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat memaksimalkan sistem yang sudah ada.

“Lakukan pengawalan dari awal dan pengawasan, supaya bisa maksimal,” tukasnya. (Hms/Ds).

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup