Pj Walikota Serang Terima Kunjungan Direktur Utama BJB

Pj Walikota Serang Terima Kunjungan Direktur Utama BJB
Pj Walikota Serang Terima Kunjungan Direktur Utama BJB.

Metrobanten – Pj Walikota Serang Yedi Rahmat menerima kunjungan Dirut Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten (BJB) dan jajaran Direksinya di ruang aula Walikota Serang, Kamis (22/2/24). Turut hadir Asisten Daerah II Yudi Suryadi, Kepala Bapenda Kota Serang Hari Pamungkas. 

Dalam wawancara dengan Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi mengatakan, pertemuan ini selain bagian dari silaturahim tahunan juga sekaligus mengundang Pemerintah Kota Serang untuk hadir pada acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 2 April 2024 mendatang di Bandung.

Sedangkan maksud dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sendiri yaitu, merupakan organ tertinggi perseroan yang dilakukan setahun sekali, dan merupakan forum pengambilan keputusan penting yang berkaitan dengan investasi para pemegang saham yang akan mempengaruhi kebijakan operasional perseroan.

Dalam RUPS Bank BJB tahun 2024, secara pribadi Dirut Bank BJB mengundang pihak Pemkot Serang yaitu Pj Walikota Serang selaku pemegang saham. 

BACA JUGA: Jurnalisme Berkualitas, Presiden Teken Perpres Publisher Rights

“Pemkot Serang ini, selaku pemegang saham, jadi kita undang. Ini bentuk sinergitas BJB dan Pemkot Serang selaku pemegang saham,” ucap Yuddy

Disinggung apakah di dalam membahas tentang RKUD Kota Serang beliau menjawab, “untuk Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) sudah selesai tidak ada yang harus dibicarakan”, tegasnya.

Diakhir beliau berharap akan kehadiran Kota Serang dalam RUPS, “mudah-mudahan nanti dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Pemkot Serang bisa hadir,” tutup Direktur utama Bank BJB

Sedangkan wawancara dengan Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat kepada awak media menuturkan, kunjungan dari Bank BJB adalah silaturahim dan juga mengundang kepada Pemerintah Kota Serang untuk hadir dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan diselenggarakan di Bandung.

Ditanya apa ada pembahasan khusus didalam, Ia menekankan pertemuan ini tidak ada pembahasan yang lain hanya murni silaturahim dan sekaligus mengundang.

“Tidak ada pembahasan yang lain, hanya silaturahim dan mengundang untuk hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank BJB”, ucapnya.

BACA JUGA: Benyamin Ingin Koperasi Jadi Penopang Perekonomian Tangsel

Dalam pertemuan Pj Walikota Serang Yedi Rahmat menambahkan pembahasan terkait dengan dukungan CSR publik BJB untuk SD 01 dan 06 proses yang masih menunggu hasil. 

“Dan mohon dukungan CSR publik Bank BJB untuk pembangunan SD 01 dan 06”, tambahnya. 

Ditanya berapa kisaran CSR nya, beliau menjawab, “berdasarkan perhitungan untuk SD 01 sekitar 200 juta dan 06 dibawah 1 miliar, dan itu masih proses yang masih kita tunggu, mudah-mudahan bisa secepatnya”, jawabnya. 

Diakhir disinggung dalam bentuk apa CSRnya nanti, Pj Walikota Serang menyerah sepenuhnya kepada Bank BJB. 

“Dalam bentuknya kita serahkan kepada Bank BJB, kita hanya menunggu saja”, tutupnya untuk mengakhiri wawancaranya. (red)

Back to top button