Perjalanan Penghobi Vespa Dari BUDAVEST Lintas Tangerang-Yogyakarta

Metrobanten, Otomotif –  Bagi semua orang penghobi kendaraan roda dua di Indonesia, motor Vespa menjadi salah satu pilihan favorit kendaraan roda dua asli pabrikan Piagio dari negara Italia yang memproduksi 15 jenis vespa yang berbeda karakter penampilan dan mesin.

Motor Vespa memiliki sejarah panjang di Indonesia. Kurang lebih tahun 1965 Vespa ke Tanah Air. Pekrkembangannya pun bergitu masif, hingga lahir berbagai komunitas pecinta motor asal Italia ini, yang dikenal sangat solid

Lebih dari itu, faktanya Vespa di Indonesia adalah Vespa asli dari Italia berbeda dengan negara Asia lainnya seperti Thailand atau Malaysia yang memiliki Vespa buatan negara lain seperti dari Inggis atau Jerman. Itu sebabnya Vespa Indonesia punya darah biru dan satu garis keturunan dengan Vespa asli dari Italia.

Para penghobi vespa yang tergabung dalam komunitas Vespa di Kota Tangerang bernama Budak Vespa Tangerang (BUDAVEST) masih terus berkiprah dalam dunia otomotif klasik roda dua hingga saat ini.

Galih dan Ronal anggota BUDAVEST menceritakan perjalanannya mengendarai Vespa hingga kota Yogyakarta setelah berpisah dengan para budak vespa lainnya usai perjalanan ke pulau penjara Nusakambangan di Kab.Cilacap Jawa Tengah.

“kami melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta hanya empat orang dengan tiga motor uniknya satu motor milik galaih menggunakan gerobak tarik hingga menuju rumah ibunya di yogya” jelas Ronal sambil tersenyum bahagia mengenang perjalanan.

“kita berempat yaitu Galih, Ronal, Doni dan Ary Blake melakukan perjalanan dengan biaya yang minim, alhamdulillahnya perjalanan itu selamat tanpa ada celaka dan kerusakan pada vespa pulang pergi Tangerang Yogyakarta” tambah ronal kepada metrobanten. (arsa)

Model Vespa

 

Check Also

KPU Pandeglang Suplai Logistik Pilkada untuk 6 Kecamatan

KPU Pandeglang Suplai Logistik Pilkada untuk 6 Kecamatan

  Metrobanten, Pandeglang – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto melepas logistik Pilkada Pandeglang ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup