Peduli Sesama, komunitas “Benteng Kita” gelar donor darah di Rawa Kucing

Metrobanten – Peduli dengan masyarakat yang membutuhkan darah, komunitas Benteng Kita gelar donor darah bersama warga Rawa Kucing Sewan,Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, bekerjasama dengan Forwat, Minggu (5/11/2017 ).

Anggota DPRD Komisi I Provinsi Banten, Iyan Setiawan mengatakan, kegiatan donor darah rutin dilaksanakan oleh ‘Benteng Kita’, sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap kemanusian dan peduli dengan sesama.

Menurutnya, tidak ada salahnya warga Neglasari mendonorkan darahnya, karena selain mengumpulkan amal bakti, dengan mendonorkan darah, warga dapat menjaga kesehatan.

” Kita harus peduli dengan masyarakat yang membutuhkan darah, untuk itu kita terus mensuport masyarakat untuk mendonorkan darahnya,ini juga demi kesehatan mereka,” kata Iyan yang juga pengurus Benteng Kita.

Sementara Agus Setiawan yang juga salah satu pengurus ‘Benteng Kita’ juga salah satu anggota DPRD Kota Tangerang menuturkan, donor darah merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menjaga kesehatan, kedepan selain akan di laksanakan donor darah, programnya akan ditambah dengan pengobatan gratis.

” Kita tidak menutup kemungkinan akan melaksanakan kegiatan sosial khususnya donor darah ini di Kabupaten dan Tangsel. Untuk saat ini kami fokuskan di Yang Sen Bio Rawa Kucing, Neglasari. Kita targetkan 75 kantong darah dan  mudah-mudahan tercapai targetnya,” ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus menambahkan, untuk menarik warga datang mendonorkan darahnya,kita sediakan doorprize dan kegiatan ini rutin di laksanankan setiap 61 hari dengan berpindah-pindah lokasinya.

” Ya, sekantung darah yang kita donorkan,bisa menolong 3 nyawa manusia. Untuk itu saya akan terus mensuport masyarakat yang mau mendonorkan darahnya,” tukas Agus. (Lsd)

Check Also

Bupati Tangerang Batasi Jam Operasional Mall, Rumah Makan dan Tempat Wisata

Bupati Tangerang Batasi Jam Operasional Mall, Rumah Makan dan Tempat Wisata

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang keluarkan Surat Edaran (SE) yang berisi pembatasan jam operasional ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup