NEWSTANGERANG RAYA

Muker PMI Kota Tangerang, 2019 Fokus Kepada Kampung Sibat

Metrobanten, Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Kerja (Muker) tahun 2018, sabtu (22/12/18), bertempat di Gedung Akhlaqul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Acara dihadiri kurang lebih 88 orang peserta terdiri dari pengurus PMI Kota Tangerang, pengurus PMI Kecamatan Se-Kota Tangerang, Unit Donor Darah, KSR, TSR, DDS, PMR dan beberapa tamu lainnya.

Mustofa kamaludin,S.E selaku ketua pelaksana Muker mengatakan kegiatan musyawarah kerja tersebut merupakan forum tertinggi tahunan PMI Kota Tangerang dalam menentukan arah tujuan selama satu tahun kedepan.

Dimana dapat diimplementasikan dalam bentuk program kerja dan semangat baru dalam mengemban tugas kemanusiaan untuk membantu masyarakat serta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Selain mengevaluasi program kerja 2018 Muker PMI Kota Tangerang, kedepannya nanti akan menjadi tahun pelayanan dari rencana program yang telah dibuat oleh pengurus. Dimana 2019 kegiatan kita akan lebih mengarah kepada pelayanan yang berbasis masyarakat, baik itu transfusi darah, pelayanan ambulan, penanggulangan bencanda dan mitigasi,” katanya.

Ketua PMI Kota Tangerang kuswarsa.Sos mengatakan,  tahun 2019 PMI Kota Tangerang akan memfokuskan pada kegiatan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat yaitu Kampung SIBAT, dalam program tersebut masyarakat di ajak untuk ikut berperan aktif dalam penangulangan bencana, berupa pra bencana, saat bencana dan setelah bencana.

Dikatakannya, dirinya berharap program yang sudah di rumuskan dalam muker tersebut dapat berjalan dengan lancar. “Sehingga dapat membangun masyarakat yang mandiri serta tanggap terhadap bencana baik itu bencana alam maupun bencana sosial,” pungkasnya.        (De)

Back to top button