Muhaimin Iskandar : Optimis PKB Masuk Tiga Besar

Metrobanten, Tangsel – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar merasa dirinya lelah dengan Pemilu serentak. Kendati demikian, Ia optimis PKB bisa masuk tiga besar atau papan atas dalam Pemilu Legislatif 2019, mendatang, Minggu (3/2/19).

Hal tersebut diungkapkannya selepas menghadiri acara Refleksi Imlek di Tangsel, Ballroom Grand Serpong Kitchen, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa waktu lalu.

“Tahun ini Pileg dan Pilpres digelar bersamaan, Pemilu paling menyulitkan, saya kecewa  dengan MK yang memutuskan pemilu serentak ini betul-betul menguras energi sehingga tidak jelas mana Pileg mana Pilpres,” tukasnya.

Cak Imin menuturkan, untuk Pemilu lima tahun yang akan datang diharapkan dapat berubah sehingga masyarakat lebih paham mana Pileg dan mana Pilpres. “Ini harus dirubah agar tidak serentak lagi, ini sangat melelahkan,” katanya.

Kendati demikian, Cak Imin tetap optimis PKB akan masuk tiga besar. “Saya sedang komunikasi terus menyiapkan diri dengan teman-teman daerah yang akan terus kita persiapakan menuju Pemilu serentak tahun 2019,” ujarnya.

Saat ini, menurutnya, PKB sedang berusaha mengajukan 20 nama untuk menempati posisi menteri, jika Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin terpilih.

“Yah kita mengajukan 20 nama, berapa yang diterima terserah Pak Jokowi,
yah namanya ngajuin berhasil berapa terserah Presiden  terpilih nantinya,” tukasnya dengan bercandaan kepada para awak media.          (Dli)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup