Maverick Vinales Menang Meyakinkan di Balap Perdana MotoGP Qatar 2021

Maverick Vinales Menang Meyakinkan di Balap Perdana MotoGP Qatar 2021
Hasil balapan MotoGP Qatar 2021: Maverick Vinales menang, Joan Mir kehilangan podium di depan mata (Foto Twitter.com/AlertaRacing)

 

Sport, MotoGP – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil memenangkan balapan MotoGP Qatar 2021 pada saat Joan Mir kehilangan podium yang sudah di depan mata.

Maverick Vinales meraih kemenangan meyakinkan pada balapan perdana MotoGP Qatar 2021 pada Minggu (28/3/2021) di Sirkuit Losail, Qatar.

Pada awalnya, pembalap Ducati memulai balapan MotoGP Qatar 2021 dengan sangat impresif. Setelah startm, empat pembalap Ducati berada di depan saat menuju tikungan pertama.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Italia Bungkam Bulgaria 2-0

Sempat melorot ke posisi enam pada awal balapan, Maverick Vinales mampu bangkit untuk menguasai balapan sejak pertengahan.

Vinales pun sukses memanfaatkan kecepatan Yamaha di tikungan untuk menutup ketertinggalan dari para pembalap Ducati yang menjadi rival di lintasan lurus.

Baca juga: Persebaya Tumbangkan Madura United Dengan Skor 2-1

Vinales secara perlahan mengeksekusi overtake dengan impresif kepada empat pembalap Ducati di depannya hingga akhirnya memimpin pada lap ke-15.

Sejak saat itu keunggulan Vinales terus melebar. Dia unggul 1,7 detik dari Johan Zarco (Pramac Racing) di posisi kedua saat balapan tersisa dua lap.

Vinales mengaku bahwa dia terkejut dengan keberhasilannya melesat di tikungan.

“Saya hanya bisa bilang wow. Saya tidak memiliki sentuhan untuk mencapai corner speed seperti itu,” kata Vinales dalam konferensi pers pasca-lomba. (red) 

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup