Tedi Setiawan, warga RT 02 RW 04 Kelurahan Batuceper berhasil menangkap biawak di halaman rumahnya.

Marak Binatang Reptil Pasca Banjir di Batuceper

Metrobanten, Kota – Tak hanya menyisakan banyak sampah dan lumpur, banjir yang melanda Kota Tangerang baru-baru ini juga menyisakan sejumlah binatang reptil seperti ular dari berbagai jenis dan bahkan biawak, ikut terseret arus air.

Tedi Setiawan, warga RT 02 RW 04 Kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper Kota Tangerang mengatakan, sedikitnya terdapat tiga jenis ular yang berhasil ditemukan pasca banjir melanda wilayah tersebut.

“Ada tiga jenis ular berbisa yaitu Kobra, Sanca, dan ular Belang. Semuanya kita tangkep di sekitar sini, ada 5 ekor ular,” ungkapnya, Selasa (7/1/2020).

“Kalau Sanca masih anak, Kobra dapat dua ekor, yang pertama ukurannya besar, kedua lebih kecil. Tapi semua sudah dibawa sama orang cina kota (DKI,-red),” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, binatang reptil lainnya yaitu Biawak. Sejenis reptil golongan kadal yang berukuran raksasa ini pun ditemukan warga pasca banjir yang melanda wilayah penyangga Ibukota tersebut.

Ahmad Baidowi, warga RT 03 RW 04 Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang mengakui temuan kadal raksasa yang masuk ke pekarangan rumahnya.

“Iya, masuk ke pekarangan rumah. Terus ditangkep warga rame-rame,” ujar Dodoy, sapaan akrabnya.

Hal serupa juga didapati Ahmad Zaki Mujammil, warga Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Meski mengalami banjir yang tak begitu tinggi, Jamil pun menemukan binatang reptil golongan kadal raksasa tersebut.

“Masuk ke rumah mertua kemarin (Senin,-red). lewat dapur ada di atas plafon biawaknya. Tadi malam langsung dibawa ke Kapuk (Jakut,-red),” katanya, Selasa (7/1/2020). (Hel)

Check Also

Stok Sembako di Kota Tangerang Masih Cukup dan Aman

Post Views: 850 Metrobanten, Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.