NEWSTANGERANG RAYA

KPU Kota Tangerang Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Metrobanten, Kota – Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam Pileg maupun Pilpres 2019 bisa mematuhi dan mentaati aturan-aturan yang berlaku dengan mengedepankan nilai – nilai Akhlakul Karimah.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di kantor KPU lantai III, Kecamatan Tangerang, Senin ( 1/10/18).

“Selama masa kampanye harus dilakukan dengan menghargai aturan -aturan yang berlaku agar Kota Tangerang selalu dalam keadaan aman dan nyaman,” ujar Sachrudin saat memberikan sambutan.

Dalam acara Deklarasi Damai Pemilu 2019 ini, semua yang hadir membacakan ikrar untuk menyepakati penyelenggraan Pemilu 2019 di Kota Tangerang agar berjalan aman, lancar, nyaman, dan kondusif yang mereka tuangkan dalam nota kesepakatan pemilu damai.

“Oleh karenanya saya berharap kampanye damai ini dapat dilakukan dengan baik aman dan nyaman, semua ini tergantung niat kita, ayo sama-sama kita menjalani kampanye ini dengan menjunjung tinggi nilai nilai akhlakul kharimah,” imbuhnya

Karena, lanjut Sachrudin di dalam prinsip akhlakul kharimah terkandung etika dan moral yang baik. “Ketika itu sudah kita lakukan pasti akan menghasilkan hal yang baik,” katanya.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane menghimbau kepada masyarakat agar Pileg dan Pilpres nanti dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib tanpa ada gesekan atau hal – hal yang tidak diinginkan.

“Tadi kita sudah sepakat dengan 16 partai yang hadir  untuk menjaga Pileg dan Pilpres dengan kondusif. Karena masa Kampanye panjang dari 23 September sampai dengan 13 Oktober 2019, kami juga sampai 28 Oktober masih membuka pemutakhiran data gerakan melindungi hak pemilih,” ujarnya saat sambutan.

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan berharap Pileg dan Pilpres 2019 nanti akan berjalan aman, tertib, damai, dan kondusif.

“Saya ucapkan selamat menjalankan demokrasi, kami berkomitmen akan mengawal dan netral berada di tengah – tengah untuk mengamankan  secara kondusif. Saya berharap semua berjalan aman, nyaman dan kondusif,” tegasnya.

Sebagai informasi dalam kegiatan ini selain pembacaan ikrar deklarasi kampanye damai dilakukan juga penandatanganan kampanye damai 2019, sebagai simbol dimulainya masa kampanye damai.

Kegiatan ini diikuti oleh 16 partai dan perwakilan Calon Presiden No. Urut 1 dan 2. Juga seluruh unsur Pemerintah daerah, semua menyepakati agar pemilu 2019 berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif. Semuanya juga menyepakati agar para peserta tetap menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pilihan.                    (Des)

Back to top button