Kembangkan UMKM, Dinas Koperasi dan UKM ikuti Pameran Inacraft 2019

Metrobanten, Kota – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah terus memfasilitasi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang dalam mengembangkan usahanya, salah satunya melalui Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2019 yang digelar tanggal 24 sampai dengan tanggal 28 April 2019 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo didampingi oleh Ibu Negara, Iriana serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Rabu (24/4/19).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, H. Sayuti mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam mempromosikan dan memasarkan produk-produk UMKM agar berkembang dan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Di setiap event, baik itu yang diselenggarakan di Kota Tangerang ataupun luar kota, Pemkot Tangerang selalu melibatkan para pelaku UKM, salah satunya di Pameran Inacraft ini yang digelar setiap tahun,” ujarnya, Jumat (26/4/19).

Sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku UMKM, Aini Suci Wismansyah, Ketua TP PKK Kota Tangerang turut hadir dan berkunjung ke stand Dinas Koperasi dan UKM di Pameran Inacraft tersebut.

“Kita harus tetap eksis, produk UMKM Kota Tangerang sekarang lebih inovatif, memiliki ciri khas dan kualitasnya juga bisa sama dengan internasional, tadi juga lihat banyak turis yang tertarik dan membeli produk kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid UMKM Katrina Iswandari menuturkan, Dinas Koperasi dan UKM pada pameran bertaraf international kali ini melibatkan 10 UKM dengan jenis produk yang ditampilkan antara lain tas, sandal, sepatu, souvenir, rajut, dan aksesoris lainnya.

“Dengan keikutsertaan ini tujuannya selain mempromosikan produk unggulan UKM Kota Tangerang, juga agar bisa menjalin silahturahmi dan membangun kemitraan dengan daerah lain dan swasta sehingga pemasaran produk semakin luas,” katanya.

Dikatakannya, untuk lebih berkembang pihaknya terus melakukan pelatihan, pembinaan dan fasilitasi kepada para UMKM serta mendorong untuk bisa go-Internasional.

“Kami juga terus mendorong serta mempromosikan produk mereka secara online melalui website Portal UMKM Kota Tangerang yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Selain itu kita juga memasarkan produk pada gerai-gerai yang sudah ada seperti di Bandara Soetta, Benda dan di Jl. Veteran,” pungkasnya.
(Adv)

Check Also

Penggiat Sosial Serahkan Bantuan 25 Peti Jenazah ke UPT TPU Selapajang Neglasari

Penggiat Sosial Serahkan Bantuan 25 Peti Jenazah ke UPT TPU Selapajang Neglasari

  Metrobanten,  Tangerang – Dinas Perkim Kota Tangerang Melalui UPT Taman Pemakaman Umum Selapajang Neglasari ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup