Kecamatan Cibodas Gelar Festival Kampung Pemuda

Metrobanten – Kecamatan Cibodas menggelar  Festival Kampung Pemuda dalam rangka memperinggati Hari Sumpah Pemuda, yang diikuti oleh organisasi-organisasi kepemudaan yang ada di enam Kelurahan, Kecamatan Cibodas, Rabu ( 1/11/17 ).

Acara bekerjasama dengan ormas-ormas kepemudaan KNPI, PP, GP Anshor dan lainnya di sambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Cibodas, di sajikan di halaman Kecamatan Cibodas Jl. Prambanan Raya No.1, Kota Tangerang.

Camat Cibodas Gunawan Priahutama mengatakan, acara ini merupakan puncak dari kegiatan Kampung Pemuda yang sudah terlebih dahulu dilaksanakan di tiap-tiap Kelurahan.

“Ya, perlombaan-perlombaan sebelumnya sudah dilaksanakan di enam Kelurahan, dimana puncaknya kami selenggarakan di Kecamatan,” tutur Gunawan.

Gunawan mengatakan, perlombaan-perlombaan yang sudah dilaksanakan di tingkat Kelurahan diantaranya, lomba band, stand up Komedi, mural, foto selfi terkait pembangunan di Kecamatan Cibodas.

kampung pemuda kecamatan cibodas
Festival kampung pemuda Kec. Cibodas

” Pemenang lomba di Kelurahan, kembali diperlombakan di sini. Kampung Pemuda ini dilaksanakan dalam rangka mewadahi kegiatan pemuda dari lapisan masyarakat, supaya ekpresi kegiatan pemuda lebih terarah ke arah positif. Diharapkan pemuda dapat terus meningkatkan kualitas diri agar dapat bersaing dalam menjawab tantangan dari perkembangan jaman, ya, kami pemerintah akan terus memfasilitasi,” kata Gunawan.

Menurutnya, Dengan adanya Kampung Pemuda yang sudah diselenggarakan tersebut, masyarakat khususnya pemuda di Kecamatan Cibodas mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, sehingga mampu berdaya saing dengan yang lain, sehingga pengangguran di Kecamatan Cibodas berkurang.

“Ya, sekarang jaman era globalisasi, pemuda harus memiliki jiwa kreatifitas, mandiri dan inovatif, semua pemuda kita libatkan dalam pembangunan di Kecamatan Cibodas khususnya di Kota Tangerang,” katanya.

Sementara Ketua KNPI Kecamatan Cibodas Ahmad Buztomi mengatakan, dengan adanya Kampung Pemuda, pihaknya sangat apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang, dengan begitu bakat-bakat anak muda dapat di tuangkan dalam Kampung Pemuda, kita KNPI bersinergi dengan kecamatan Cibodas.

Dalam mengisi Sumpah pemuda diharapkan Pemuda bisa berkeatifitas untuk pembangunan di Kota Tangerang. Untuk itu, pemuda-pemuda di Cibodas kita ikut sertakan dalam kegiatan tersebut untuk menghindari terjerumusnya mereka kedalam narkoba.

“Karena Kota Tangerang mendapatkan penghargaan kota layak pemuda, kedepan kami akan
mengadakan seminar kota layak anak dan pemuda yang terbebas dari narkoba,” pungkasnya. (Adv)

Check Also

Bupati Tangerang Batasi Jam Operasional Mall, Rumah Makan dan Tempat Wisata

Bupati Tangerang Batasi Jam Operasional Mall, Rumah Makan dan Tempat Wisata

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang keluarkan Surat Edaran (SE) yang berisi pembatasan jam operasional ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup