Kapolresta Tangerang Kunjungi Kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

Kapolresta Tangerang Kunjungi Kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)
Kunjungan itu merupakan pelaksanaan Program Sowan Sesepuh dan juga Rukun Ulama-Umara.

 

Metrobanten, Tangerang – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi kediaman KH. Maski, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang di Kampung Paridan, Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler, Rabu (13/1/2021) petang.

Kunjungan itu merupakan pelaksanaan Program Sowan Sesepuh dan juga Rukun Ulama-Umara. Wahyu juga menyebut, silaturahmi itu bagian dari implementasi Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH., yakni Pendekar Banten dengan semangat Merajut Kebhinekaan Merawat Keberagaman.

“Pendekar Banten adalah Polisi yang empati, ngayomi, dan dekat dengan rakyat,” kata Wahyu.

Baca juga: Gubernur Banten Hadiri Vaksinasi 5 Kepala Daerah di Pendopo Bupati Tangerang

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten itu kemudian melaksanakan Salat Magrib berjamaah yang juga program besutannya yakni Polisi Salat Berjamaah (Pos Sajam). Usai salat, Wahyu dan KH. Maski beramah-tamah.

Kesempatan itu dimanfaatkan Wahyu untuk memperkenalkan diri sebagai pimpinan Polresta Tangerang. Selain itu, kata Wahyu, Sowan Sesepuh juga untuk mempererat silaturahmi antarumat beragama.

Baca juga: Ustad Yusuf Mansyur: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia di RS Yarsi Cempaka Putih

“Hal itu guna mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Tangerang,” ujar Wahyu.

Wahyu berharap, keharmonisan antar umat beragama senantiasa terpelihara. Sehingga iklim toleransi dan sinergisitas semua elemen beragama berjalan dengan baik.

Wahyu juga mendorong agar FKUB bisa berperan dalam memberikan pengayoman untuk menjamin setiap pemeluk agama dan kepercayaan menjalankan ibadah sesuai dengan dengan keyakinannya.

“Peran para pemuka agama begitu sentral. Oleh karena itu, sinergi antara kami dengan entitas agama juga harus terbangun dengan baik,” tandasnya. (Rls)

Check Also

Pemkab Serang Lanjutkan Pembangunan Pusat Kajian Kitab Syekh Nawawi Albantani

Pemkab Serang Lanjutkan Pembangunan Pusat Kajian Kitab Syekh Nawawi Albantani

  Metrobanten, Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang kembali melanjutkan proses kajian pembangunan Pusat Kajian Kitab Kuning ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup