HUT Pertama Kampung Berkelir, Rina Minta Tetap Dijaga Keindahannya

Metrobanten, Kota – Hari Ulang Tahun (HUT) I Kampung Bekelir  Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tangerang Rina Hernaningsih meminta kepada warga agar keindahan, kebersihan dan warna warninya tetap dijaga seperti biasanya.

Hal itu diutarakan Rina saat menghadiri HUT Kampung Berkelir Pertama dan pemberian penghargaan kepada Kampung Berkelir di Jalan Kalipasir Indah Kampung Babakan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (16/12/18) malam.

HUT pertama Kampung Berkelir  bertemakan Culinary Night yang dimeriahkan oleh musik, tari, dan kuliner dihadiri oleh  Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih, Lurah Babakan dan tokoh masyarakat Kampung bekelir, serta masyarakat umum.

Ketua RW Kampung Bekelir mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga yang terus mendukung dan berperan aktif dalam mempercantik Kampung Berkelir yang kumuh menjadi kampung yang bersih dan menjuarai kampung kreatif sehingga menjadi juara ke 2 seluruh Indonesia.

“Tak hanya mempercantik fisik bangunan, pola hidup sehat juga disosialisasikan kepada warga. Alhasil, kampung itu dinobatkan sebagai juara pertama kampung dengan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) se-kota Tangerang,” ujarnya.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih menuturkan kebanggaannya dengan Kampung Bekelir yang mampu meraih penghargaan sebagai kampung kreatif juara ke 2 seluruh Indonesia.

“Saya berharap kampung bekelir dapat menjaga terus agar kelirnya ini tidak akan punah dan tetap selalu indah berwarna warni selain itu kampung bekelir harus tetap hijau,” ujarnya.

Dikataknnya, saat ini masyarakat seluruh Indonesia sudah mulai tertarik untuk datang ke kampung bekelir  oleh karena itu warga kampung bekelir harus bisa memperkenalkan makanan khas Kampung Bekelir atau memperkenalkan kesenian-kesenian khasnya yang terkenal dengan lukisan muralnya atau lainnya.

“Agar Kampung Bekelir tetap menjadi kampung kebanggan kita semua,” tuturnya.

Acara berjalan cukup meriah walaupun terjadi sedikit kemacetan karena penutupan jalan yang digunakan sebagai tempat pelaksanaan acara namun berkat bantuan Dishub Kota Tangerang kemacetan dapat diatasi dengan baik.

Seperti diketahui, Kampung Bekelir adalah kampung kumuh yang berubah bentuk menjadi kampung pariwisata yang bersih dan berwarna yang terletak di jalan Babakan Kota Tangerang, belum lama ini Kampung Bekelir meraih penghargaan sebagai kampung kreatif juara ke 2 se-Indonesia.       (Dli)

Check Also

Polsek Cipondoh Tangkap Jaringan Penadah Motor Curian Antar Provinsi

Polsek Cipondoh Tangkap Jaringan Penadah Motor Curian Antar Provinsi

  Metrobanten, Tagerang – Polsek Cipondoh berhasil mengungkap sindikat jaringan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) antar ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup