Hari Kebangkitan Nasional : DPP ITMI Gelar Aksi Damai Bagikan 500 Bunga Mawar

Metrobanten, Kabupaten – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Intelektual Muda Indonesia (ITMI) menggelar aksi nyata memperingati 111 tahun Hari Kebangkitan Nasional dengan membagikan pita hitam dan bunga sebagai bentuk belasungkawa dan bergugurannya pahlawan demokrasi, Senin (20/5/19) di Lampu Merah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang

Hari ini tepat 111 tahun Indonesia telah bangkit. Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Untuk itu, DPP ITMI merangkul mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan agar terhindar dari perpecahan pasca pesta demokrasi 2019. Karena kita sebagai warga negara Indonesia harus kembali kepada Pancasila sila ke 3 yakni Persatuan Indonesia, kita harus bersatu kembali demi kedaulatan bangsa yang kuat, dan turut bela sungkawa atas meninggalnya para korban pesta demokrasi 2019.

“Terimakasih pejuang demokrasi yang telah bekerja keras demi terselenggaranya pemilu adil, aman dan damai, kita ITMI turut prihatin dan belasungkawa atas kejadian yang menimpa saat digelarnya pesta demokrasi 2019. Semoga penyebab kematian dan sakit mereka pejuang demokrasi bisa diungkap secara transfaransi kepada publik,” ujar Gusti Fairuz Triyana Ketua Umum DPP ITMI.

Lebih lanjut, Fairuz dalam seruan aksinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya Kabupaten Tangerang meminta agar masyarakat tetap bersatu dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) usai melaksanakan pesta demokrasi dan menunggu juga menerima hasil keputusan KPU RI.

“Agar tidak terjadi perpecahan setelah pesta demokrasi 2019 mari kita sama-sama bersatu untuk NKRI dan meminta mengungkap kematian  sakitnya pejuang pesta demokrasi secara transfaransi kepada publik,” tukasnya.

Bung Rizky Permana selaku korlap aksi Hari Kebangkitan Nasional meminta semua pihak agar selalu mengedepankan jiwa nasionalis demi NKRI kita ITMI menginginkan suasana kondusif agar tidak terjadinya perpecahan di NKRI setelah pasca Pemilu 2019.

Bung Dicky Caesar Saputra dan Srikandi Siti Hipdiah Selaku jenlap aksi hari kebangkitan nasional menginginkan aksi ini bisa tersampaikan kepada pihak yang bertanggung jawab terhadap kematian KPPS dan Linmas agar dipikirkan lebih lanjut demi demokrasi yang aman dan damai.

Dalam aksinya, DPP ITMI, BEM STIE ISM membagikan 500 pita hitam dan 500 bunga mawar sebagai bentuk belasungkawa dan bergugurannya pahlawan pesta demokrasi 2019.
(Dit)

Check Also

Pemkab Tangerang Persiapkan Garda Terdepan Penanggulangan Bencana

Pemkab Tangerang Persiapkan Garda Terdepan Penanggulangan Bencana

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) melakukan Apel Kesiapan Penanggulangan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup