Hari Anak Nasional, Arief Kukuhkan Forum Anak Kota Tangerang

Metrobanten, Kota – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menggelar puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Tangerang 2019, yang dilaksanakan di Balai Kota Tangerang, Jum’at (30/8/19).

Dalam sambutannya kali ini, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan Forum Anak Kota Tangerang Periode 2019/2020, dapat membawa Kota Tangerang yang benar-benar Kota Layak Anak.

“Saya juga mengucapkan selamat dan terima kasih tadi buat kelurahan-kelurahan dan kampung-kampung yang sudah memberikan ruang bagi anak-anak kita untuk bermain dan beraktivitas. Dan saya instruksikan kepada seluruh lurah dan camat agar seluruh kelurahan dan kampung kita menjadi layak anak,” jelasnya.

“Dimana anak-anak kita tumbuh berkembang menjadi orang-orang berhasil yang mempersiapkan dirinya dan masa depannya,” sambung Arief.

Keberhasilan Kota Tangerang dalam meraih predikat Kota Layak Anak, merupakan hasil kerjasama antara orang tua, masyarakat dan pemerintah. Ia juga menyampaikan, sekarang jangan sampai anak-anak sibuk dengan dunianya sendiri termasuk para orangtua.

“Jangan jadikan smartphone dan gadget seolah-olah jadi satu-satunya alat buat anak-anak kita menghabiskan waktu kehidupannya sehari-sehari,” imbuh Arief.

Arief berpesan kepada para orang tua untuk mempersiapkan anak-anaknya menjadi pribadi yang bermasyarakat, mandiri, mampu beradaptasi untuk mengembangkan lingkungannya.

“Jangan sampai anak kita tidak mengenal temannya, tidak mengenal tetangganya, dan lingkungannya. Jadi ayo kita bersinergi menjadikan anak-anak kita, generasi penerus yang membanggakan. Sehingga Kota Tangerang menjadi kota yang layak huni, kota layak anak, dan membanggakan bagi seluruh warganya,” tukas Walikota.

Dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang mengusung tema Kita Anak Indonesia Kita Gembira “Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak” diberikan apresiasi kepada Kampung Ramah Anak diantaranya Kelurahan Larangan Utara, Kelurahan Priuk, dan Kelurahan Cimone.
(Rls)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...