Haaland dan Depay Lebih Berpeluang Gabung Barcelona

Haaland dan Depay Lebih Berpeluang Gabung Barcelona
Pemain Manchester City, Sergio Aguero. (Foto: Reuters)

 

Sport – Barcelona dikabarkan bakal mendatangkan satu striker di bursa transfer musim panas 2021. Tiga striker hebat pun dikaitkan dengan klub asuhan Ronald Koeman tersebut, yakni Sergio Aguero, Erling Haaland, dan Memphis Depay.

Untuk masalah Depay, pemain asal Belanda itu menjadi incaran dari Koeman. Koeman yang sudah pernah melatih Timnas Belanda, jelas tahu betul kemampuan dari Depay.

Apalagi pada akhir Juni 2021 nanti Depay akan berstatus bebas transfer, yang berarti pemain yang kini membela Olympique Lyon itu bisa didapatkan secara gratis. Alasan gratis itulah yang membuat Koeman sangat tertarik dengan Depay.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Akan Lewati Rekor Gol Ali Daei

Sementara Haaland muncul di daftar pemain yang ingin dibeli oleh Barcelona karena presiden terbaru Blaugrana, yakni Joan Laporta, tertarik dengan pemain Borussia Dortmund itu. Bahkan saking tertariknya, Laporta dikabarkan akan menyiapkan uang untuk membeli Haaland.

Sekali pun Barcelona kini memiliki hutang yang sangat banyak, Laporta tetap akan mencari cara agar Barcelona mampu membeli Haaland di bursa transfer musim panas 2021. Jadi, sekali pun harganya Haaland sangat mahal, Laporta tetap mencoba mendatangkan pemain muda berbakat tersebut.

Haaland sendiri dikabarkan memiliki harga yang cukup mahal, yakni 150 juta euro atau sekira Rp2,5 triliun. Jadi, sebenarnya agak sulit melihat Barcelona mampu mendatangkan Haaland.

Baca juga: Belanda Bantai Gibraltar Tanpa Perlawanan Dengan Skor 7-0

Akan tetapi, menurut laporan dari Marca, Kamis (1/4/2021), Haaland dan Depay merupakan incaran dari pelatih dan presiden Barcelona. Sementara Aguero yang namanya kini dikait-kaitkan dengan Barcelona karena kedekatannya dengan Lionel Messi, justru sangat kecil kemungkinannya pindah ke Camp Nou.

Padahal di bursa transfer musim panas 2021 nanti Aguero juga akan berstatus bebas transfer yang berarti Barcelona bisa mendapatkannya secara gratis. Sebab kontrak Aguero di Manchester City pun memang akan berakhir.

Namun, Aguero tidak diincar oleh Koeman ataupun Laporta. Koeman justru memilih Depay dan Laporta lebih tertarik dengan Haaland.

Alasan itulah yang membuat peluang Aguero gabung Barcelona semakin kecil ketimbang Haaland dan Depay. (red)

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup