Gadis Belia Hilang, Diduga Hanyut Terbawa Arus Sungai Cisadane

Metrobanten, Kota – Seorang gadis belia bernama Sabrina, asal Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dikabarkan hilang. Warga menyebut gadis berusia 13 tahun itu hilang lantaran hanyut terbawa arus di Sungai Cisadane.

Menurut Komandan Regu Pencarian BPBD Kota Tangerang Supriyatna, pihaknya menerima laporan ihwal korban tenggelam di Sungai Cisadane, Gerendeng, Kota Tangerang pukul 08.30 WIB, Selasa (10/9/19).

Ia mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan tim pencarian. Namun berdasarkan hasil assessment informasi kehilangan korban simpang siur.

“Ini informasinya tidak jelas. Ada yang bilang hilang tapi nggak tahu hilang gimana. Ada yang bilang juga hanyut. Tapi walau begitu, kami tetap lakukan pencarian,” ujarnya di Sungai Cisadane, Gerendeng, Kota Tangerang.

Sementara itu, Endin warga sekitar, mengatakan bahwa informasi hilangnya Sabrina ini beredar di lingkungan warga sekitar pukul 18.00 WIB.

Warga menduga kuat bahwa korban hilang karena hanyut di Sungai Cisadane. Sebab, kata Endin, korban tengah bermain di Sungai Cisadane dengan temannya, Sandi.

“Saya yakin korban hilang di Sungai Cisadane,” jelasnya.

Warga menyebut Sabrina memiliki teman sebaya, Sandi. Mereka berdua kerap bermain bersama-sama. Sandi mengaku, ia sempat bermain dengan Sabrina di Sungai Cisadane.

Sandi juga menuturkan, Sabrina sempat berenang di Sungai Cisadane pukul 14.00 WIB. Namun, kata dia, Sabrina hanyut.

“Terakhir kita main di tangga (Sungai Cisadane) jam 2 siang. Main berdua doang. Terus dia tenggelam. Minta tolong. Tapi saya nggak bisa berenang,” kata Sandi yang terlihat memiliki keterbelakangan mental.

Hingga kini, petugas BPBD masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban. Metode pencarian dilakukan dengan penyisiran lokasi titik korban tenggelam sambil menebar jangkar.

Sedangkan sejumlah petugas PMI juga tengah siaga. Tampak tiga unit mobil layanan publik ambulans gratis, mobil layanan 119, dan mobil jenazah sudah berada di bantaran Sungai Cisadane.
(Hel)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *