Dindik Tangsel : Kartu Identitas Anak Bukan Syarat PPDB 2019

Metrobanten, Tangsel- Masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) harus berlega hati, pasalnya untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 nanti tidak mensyaratkan menggunakan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  (Permendikbud) sudah ada, yaitu Permendikbud nomor 51 Tahun 2018 tentang PPBD Tahun 2019 dan tidak  mensyaratkan adanya Kartu Identitas Anak (KIA),” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindik) Tangsel  Taryono saat di temui di ruangannya, Selasa (19/2/19).

Kendati demikian Taryono mengatakan, Dinas Pendidikan sangat mendukung program pemerintah, dimana anak-anak  dibawah umur 17 tahun wajib memiliki KIA.

“Saat ini KIA juga penting untuk pendataan secara dini bagi anak-anak, kalau orang dewasa dari 17 tahun keatas harus memiliki KTP, nah anak-anak sekarang KIA. Kan bagus dan juga untuk keamanan anak-anak,” katanya.

Dijelaskannya lagi, bahwa  dengan memiliki KIA manfaatnya sangat banyak,  dengan adanya KIA otamasis NIK nya sudah terupdate dan akan lebih mudah masuk kesistem PPDB online.

“Tapi ini bukan menjadi syarat dari PPBD, melainkan KIA mendukung PPDB untuk mengidenfikasi bahwa anak tersebut sudah mengupdate NIK nya,” Pungkasnya.         (Dli)

Check Also

7 Perwira Terbaik TNI-Polri Lulusan Terbaik Sespimti dan Sespimmen 2020, Ini Daftarnya

7 Perwira Terbaik TNI-Polri Lulusan Terbaik Sespimti dan Sespimmen 2020, Ini Daftarnya

  Metrobanten, Jakarta – Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melantik para peserta Sekolah Staf dan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup