Dihadiri Walikota Benyamin, KPU Tangsel Lantik 162 Anggota PPS

Dihadiri Walikota Benyamin, KPU Tangsel Lantik 162 Anggota PPS
Dihadiri Walikota Benyamin, KPU Tangsel Lantik 162 Anggota PPS.

Metrobanten – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan resmi melantik 162 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Tangerang Selatan untuk Pemilu tahun 2024.

Pelantikan dihadiri Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang digelar di Swiss-Bell Hotel, Serpong pada Selasa (24/01).

Dalam kesempatannya Benyamin menyampaikan dengan dilantiknya PPS, ini menjadi tahapan awal untuk suksesnya Pemilu 2024.

“Pelantikan PPS untuk penyelenggaraan Pemilu tingkat kelurahan se-Kota Tangerang Selatan memiliki arti yang sangat penting, menjadi tahapan awal pemungutan suara untuk menyukseskan pemilihan tahun 2024,” ucapnya.

Tak hanya itu, Benyamin berpesan panitia penyelenggara dan panitia pemungutan suara agar dapat terus bersinergi dalam mewujudkan pemilihan yang berkualitas dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan tentunya akan memberikan dukungan terhadap kerja maksimal dan terus membantu menyediakan dan memfasilitasi KPU Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh panitia penyelenggara termasuk PPS agar dapat amanah, berintegritas, independen, dan netral.

Sementara itu, ketua KPU Kota Tangerang Selatan, M. Taufiq menyebutkan semua anggota yang dilantik ini terdiri dari 54 kelurahan yang ada di Tangerang Selatan.

“Setelah pelantikan ini, tahapan selanjutnya, PPS akan dilibatkan dalam verifikasi faktual,” katanya.

Selain itu, di bulan Februari juga akan dibentuk Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih), karena ini juga menjadi bagian tugas PPK dan PPS. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button