Diguyur Hujan Deras: Rumah Warga PDK Cipondoh Terendam Banjir, Wakil Rakyat Lambat Respon Bencana

Metrobanten, Kota – Diguyur hujan sepanjang hari pada Selasa (31/12/2019) dini hari sampai Rabu (1/1/2020) kemarin. Rumah-rumah warga di Komplek PDK Kecamatan Cipondoh, terendam banjir, bahkan bukan hanya di Cipondoh, hampir sebagian di wilayah Indonesia terkena banjir.

Salah satu warga Komplek PDK Robil mengatakan, air mulai naik saat hujan deras menguyur Kota Tangerang setelah malam tahun baru sampai pada Rabu kemarin yang dibarengi oleh angin kencang dan petir yang menggelegar.

“Tak lama air mulai naik dan masuk ke rumah-rumah warga termasuk saya. Semua kasur dan sofa di rumah kerendam air. Karena air naik begitu cepat sehingga saya tidak sempat menaik-naikan barang, hanya sebagian saja,” katanya.

“Ya, abis mau gimana lagi. Namanya juga musibah. Harus disyukuri dan belajar ikhlas,” katanya lagi.

Lebih lanjut, Robil menuturkan, dirinya sangat menyayangkan lambatnya respon dari wakil rakyat yang berada di lokasi bencana banjir dalam perihal tanggap bencana. Padahal lokasi rumah tepat berada disitu.

“Sangat disayangkan sekali, seorang wakil rakyat yang mengetahui warganya terkena musibah bahkan termasuk rumahnya namun respon sangat lambat sekali, padahal sudah dihari kedua warga kebanjiran

Saya berharap kedepan para wakil rakyat langsung tanggap dalam hal ini dan tidak terlambat dalam merespon,” tuturnya.

Kendati demikian, Robil mengatakan, apapun musibah yang diberikan oleh Allah SWT harus tetap kita syukuri dan nikmati. “Kita harus ikhlas dalam menjalaninya. Dengan begitu kita akan selali ingat kepada Allah dan orang-orang yang memerlukan pertolongan,” tukas Robil. (Ds)

Check Also

Oknum Perwira Kompol IZ Kurir Sabu Jaringan Internasional, Kapolri Minta Proses Hukum Tegas

Oknum Perwira Kompol IZ Kurir Sabu Jaringan Internasional, Kapolri Minta Proses Hukum Tegas

  Metrobanten, Jakarta – Polri masih menelusuri kasus penyelundupan 16 kg sabu yang melibatkan oknum perwira Direktorat Reserse Kriminal ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup