Daftar 6 Tim yang Lolos Babak 16 Besar Euro 2020

Daftar 6 Tim yang Lolos Babak 16 Besar Euro 2020
Swiss lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik setelah mengoleksi empat angka di Grup A Piala Eropa 2020.

 

UERO 2020 – Daftar 6 negara yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 sudah diketahui. Namun, dari 11 negara itu, baru tujuh negara yang mengetahui finis di posisi berapa mereka di fase grup Piala Eropa 2020.

Mereka ialah Italia dan Wales yang finis sebagai juara dan runner-up Grup A. Kemudian, juara dan runner-up Grup B adalah Belgia dan Denmark. Selanjutnya, juara dan runner-up Grup C adalah Belanda dan Austria.

Sementara itu, Swiss lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik setelah mengoleksi empat angka di Grup A Piala Eropa 2020. Sekadar informasi seperti gelaran Piala Eropa 2016, dari enam tim peringkat tiga, empat di antaranya berhak lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status tim peringkat tiga terbaik.

Baca juga: Piala Eropa 2020: Denmark Lolos ke 16 Besar Usai Tumbangkan Rusia 4-1

Swiss dipastikan menyegel peringkat tiga terbaik karena mempunyai poin yang lebih baik ketimbang Ukraina dan Finlandia yang merupakan penghuni peringkat tiga Grup B dan C. Setelah melalui tiga pertandingan, Ukraina dan Finlandia hanya mengemas tiga angka.

Belgia

(Timnas Belgia juara Grup B Piala Eropa 2020)

 

Denmark meledak pada matchday ketiga dan meraih kemenangan penting atas Rusia. Denmark pun lolos ke babak 16 Besar dengan status runner-up Grup C.

Denmark menghajar Rusia dengan skor telak 4-1 dalam duel matchday 3 Grup B Euro 2020, Selasa (22/6/2021) di Stadion Parken. Hasil ini krusial bagi Denmark.

Pesta empat gol Denmark kali ini dicetak oleh Damsgaard (38′), Poulsen (59′), Christensen (79′) dan Maehle (82′). Rusia hanya mendapat gol hiburan lewat penalti Dzyuba di menit ke-70.

Austria juga mengamankan satu tempat di babak 16 Besar Euro 2020. Austria lolos sebagai runner-up Grup C. Austria lolos usai meraih kemenangan penting atas Ukraina pada matchday ketiga Grup C.

Baca juga: Hasil Euro 2020: Finlandia Terpuruk Melawan Belgia Skor 0-2

Ini bukan pertandingan yang mudah buat kedua tim. Siapapun yang sukses membawa pulang tiga poin akan dipastikan lolos ke babak 16 besar. Dan pada kesempatan ini, Austria-lah yang berhasil melakukannya.

Austria patut berterima kasih pada Christoph Baumgartner yang berhasil mencetak gol satu-satunya pada menit ke-21 dengan memanfaatkan asis dari David Alaba.

Daftar Tim Lolos 16 Besar Euro 2020

Italia – juara Grup A

Wales – runner-up Grup A

Belgia – juara Grup B

Denmark – runner-up Grup B

Belanda – juara Grup C

Austria – runner-up Grup C

Klasemen Peringkat ke-3 Terbaik

Check Also

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

  Metrobanten, Jakarta – Beredar video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan menarasikan bahwa ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup