Chelsea 2-1 Dinamo Zagreb: Sterling dan Zakaria Mencetak Gol Kemenangan

Chelsea 2-1 Dinamo Zagreb: Sterling dan Zakaria Mencetak Gol Kemenangan

Metrobanten – Raheem Sterling kembali ke serangan Chelsea dan menghadiahi Graham Potter dengan peran utama dalam kemenangan 2-1 atas Dinamo Zagreb yang membuat Ben Chilwell tertatih-tatih di akhir pertandingan.

Hasil Chelsea vs Dinamo Zagreb Itu berakhir 2-1 untuk The Blues di Stamford Bridge yang basah dengan semua gol datang sebelum turun minum. 

Tuan rumah telah menempati posisi teratas dengan satu pertandingan tersisa tetapi berusaha untuk merespons setelah mereka dikalahkan 4-1 di Liga Premier oleh Brighton pada hari Sabtu.

Jalannya Pertandingan

Dilansir dari laman ChelseaFC, Tim tamu dari Kroasia memimpin lebih dulu melalui sundulan jarak dekat Bruno Petkovic, tetapi Chelsea kembali menyamakan kedudukan di pertengahan babak, Raheem Sterling menyelesaikan dengan tenang untuk gol kelimanya musim ini.

Sorotan malam tiba pada setengah jam. Umpan silang Mason Mount yang rendah jatuh ke Zakaria , 16 yard, dan tembakannya memiliki kekuatan yang cukup untuk menemukan jaring meskipun upaya terbaik dari bek di telepon. 

Setelah menunggu begitu lama untuk memainkan game pertamanya, pemain internasional Swiss itu sangat senang.

Begitu kami unggul lebih dulu, keunggulan kami nyaris tidak terancam, dengan peluang terbaik untuk mencetak gol keempat di pertandingan itu datang ke arah Chelsea. 

Pierre-Emerick Aubameyang membentur mistar, Kai Havertz nyaris mencetak gol pada beberapa kesempatan dan pemain pengganti Thiago Silva dan Conor Gallagher menyia-nyiakan peluang akhir yang sangat bagus.

Pada akhirnya tidak masalah dengan kemajuan dan tempat pertama di Grup E sudah diamankan. Satu-satunya noda pada malam itu adalah cedera pada akhir pertandingan pada Ben Chilwell , yang berhenti di menit akhir dengan memegangi bagian belakang pahanya. 

Graham Potter membuat tujuh perubahan, yang paling menonjol adalah memberi Zakaria debut Chelsea.

Setelah mengalami cedera kaki di Brighton dan harus absen dari pertandingan kandang pertama kami melawan tim Kroasia, Kepa digantikan oleh Edouard Mendy di bawah mistar gawang.

Kalidou Koulibaly kembali setelah melewatkan tiga pertandingan terakhir karena cedera, dan Cesar Azpilicueta juga menjadi starter , Jorginho dan Aubameyang. Mount, Sterling dan Havertz semuanya mempertahankan tempat mereka dari kekalahan di Brighton.

Membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan Eropa mereka tetap hidup, tim tamu memulai dengan sengaja dan melanjutkan dengan serangan pertama mereka. 

Umpan silang dari kanan secara tidak sengaja disundul ke kotak enam yard miliknya oleh Azpilicueta, meninggalkan Petkovic dengan tugas sederhana untuk melewati Mendy.

Itu terjadi pada menit ketujuh dan sepuluh kemudian, The Blues menyamakan kedudukan. 

Sterling telah mengisyaratkan ancamannya, melepaskan umpan silang lebar dari Havertz melewati mistar gawang Dominik Livakovic. Dia tidak membuat kesalahan seperti itu dengan upaya keduanya pada malam basah di SW6.

Umpan Jorginho ke arah Aubameyang sebagian dicegat dan kemudian tidak ditangani oleh barisan belakang Dinamo yang gentar, memungkinkan Sterling untuk mengumpulkan bola lepas, mengambil dua sentuhan untuk menciptakan ruang seluas yard dan menekuk tembakan rendah kaki kiri ke sudut bawah. 

Gol kelimanya musim ini adalah yang pertama sejak malam pembukaan Potter sebagai pelatih, enam minggu dan delapan penampilan lalu.

Setelah seperempat jam yang diredam, tujuan itu membuat kami hidup, dan kami mulai menegaskan dominasi kami. 

Koulibaly, setelah menepis pukulan sebelumnya, menyundul tendangan sudut, dan kemudian tendangan setengah voli Sterling melenceng dari sasaran tengah Havertz yang mengundang.

Meningkatkan tekanan akan membayar dividen pada setengah jam. Sterling dan Mount bertukar umpan di sayap kanan dan yang terakhir sampai ke byline sebelum mencoba memilih Havertz di tengah. 

Sebuah sentuhan mengambilnya dari Jerman tetapi hanya sejauh Zakaria, mengintai berbahaya di dalam kotak. Dia dengan kuat menempatkan tembakannya melewati Livakovic, dan terlepas dari upaya terbaik Sadegh Moharrami di garis, bola berhasil masuk.

Tidak ada yang bisa menyembunyikan senyum Zakaria, rekan satu timnya, dan para pendukung Chelsea!

Tiga pemain depan Chelsea, Sterling, Havertz dan Aubameyang terus menekan dan menyelidiki, dibantu oleh serangan maju dari Mount dan Zakaria yang lebih dalam, tetapi secara keseluruhan intensitas pertandingan melambat saat interval semakin dekat, sebagian besar aksi terjadi di tengah. ketiga.

Babak Kedua

Mereka keluar untuk babak kedua dengan dukungan, memenangkan tendangan sudut awal yang disundul Josip Sutalo tepat sasaran. Mendy melakukannya dengan baik untuk menangkisnya dengan aman.

The Blues merespons dengan baik. Dari tendangan sudut kami sendiri, sundulan Trevoh Chalobah dapat diblok, dan saat kami terus menekan, Aubameyang memotong ke dalam dan membentur mistar gawang dari sudut kotak.

Havertz kemudian dua kali nyaris memperbesar keunggulan kami, digagalkan oleh kombinasi pertahanan dan penjaga gawang yang baik. Kedua sisi waktu, Ben Chilwell melepaskan tembakan ke sisi-jaring dan Mount ditolak oleh blok, setelah itu Potter melakukan pergantian tiga kali. \Datanglah Thiago Silva, Conor Gallagher dan Armando Broja. Koulibaly, Havertz dan Aubameyang tersingkir, mungkin dengan mempertimbangkan hari Minggu.

Perubahan Chelsea berikutnya dipaksakan, Zakaria tertatih-tatih dengan tepuk tangan meriah dan banyak tos saat dia berjalan kembali ke ruang istirahat dalam perjalanan panjang. Dua puluh menit tersisa.

Saat hujan dan angin semakin deras, Chelsea-lah yang menyelesaikan pertandingan dengan lebih kuat. Tendangan bebas Mount perlu ditepis oleh Livakovic dan kiper tamu tetap bertahan untuk menghentikan tembakan Gallagher dari sudut agar tidak mengenai jaring.

Pemain pengganti lainnya, Thiago Silva, sangat marah pada dirinya sendiri karena tidak membuat skor 3-1 ketika dia mendapatkan tendangan bebas yang masuk dari Chilwell tetapi salah ketika pasti apa pun yang tepat sasaran akan mengalahkan Livakovic.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk peluang perpanjangan waktu Gallagher, dari umpan Christian Pulisic, dan kali ini Livakovic dipanggil untuk beraksi untuk menahan tembakan point-blank.

Dengan cederanya Chilwell, kami menyelesaikan beberapa umpan silang terlambat untuk melewati garis dan kembali ke jalur kemenangan menjelang derby London yang menggiurkan akhir pekan ini.

Susunan Pemain:

Chelsea: Mendy; Azpilicueta (c), Chalobah, Koulibaly (Thiago Silva 65), Chilwell; Mount, Jorginho, Zakaria (Loftus-Pipi 71); Sterling (Pulisic 83), Havertz (Gallagher 64), Aubameyang (Broja 64).

Dinamo Zagreb: Livakovic; Ristovski (Emreli 70), Sutalo, Peric; Moharrami, Misic, Ademi (c) (Bulat 83), Ljubicic; Ivanusec, Orsic (Spikic 89); Petkovic (Drmic 83).

(Arsa)

Back to top button