Bupati Zaki Buka ‘Forum Group Discussion’ Kwarcab Kabupaten Tangerang

Bupati Zaki Buka ‘Forum Group Discussion’ Kwarcab Kabupaten Tangerang
Bupati Tangerang A Zaki Iskandar memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan FGD

 

Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang A Zaki Iskandar membuka Forum Group Discussion (FGD) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kwaran Pramuka Kabupaten Tangerang, Kamis (24/06/21)

Dalam Sambutannya Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini, karena kegiatan ini memiliki makna penting bagi kita semua.

Bagi Gerakan Pramuka yang mana merupakan organisasi yang mempunyai nilai strategis guna membekali generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab dan berbudi luhur di tengah berbagai macam tantangan sosial budaya yang kita hadapi di era globalisasi sekarang ini.

“Gerakan Pramuka harus bisa hadir dan berdiri di depan menjadi contoh positif bagi seluruh elemen masyarakat agar lebih sensitif dalam menyikapi berbagai persoalan yang saat ini banyak berkembang di tengah-tengah masyarakat” ucap Zaki.

Baca juga: Kota Tangerang Masuk Zona Merah, Walikota Imbau Masyarakat Beribadah di Rumah

Lanjut Zaki, melalui Forum Group Discussion Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ini hendaknya menjadi sebuah sarana kita semua selaku Pengurus Kwarcab untuk bersama-sama kita melahirnya gagasan atau inovasi program kerja yang kita miliki saat ini untuk dapat lebih berperan aktif meminimalisir semua permasalahan sosial yang terjadi kepada para kaum muda, khususnya di Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki juga berharap melalui kegiatan ini mudah-mudahan dapat lahir solusi-solusi yang efektif yang nantinya bisa diimpelementasikan oleh Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang melalui program kerjanya kepada Kwartir Ranting dan Gugus Depan unggulan sebagai garda terdepan bagi generasi muda kita.

Zaki menambahkan, Keberadaan Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ini dapat berperan serta dalam mensukseskan beberapa program pemerintah daerah khususnya pada pengembangan generasi muda yang cerdas dan religius di masa mendatang.

Baca juga: Presiden: PPKM Mikro Kebijakan Paling Tepat untuk Saat Ini

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied mengatakan, Kegiatan Focus Group Discussion ini merupakan Langkah yang tepat sebagai wadah merumuskan Rencana Strategis dan Rencana Kerja untuk Masa Bakti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang yang akan datang.

Lanjutnya, mengingat ke depan peran Gerakan Pramuka sangatlah relevan untuk membentuk karakter kaum muda dalam menghadapi era globalisasi saat ini, dalam menyongsong era 5.0. Tentu selain itu juga, ditengah pandemi yang masih melanda wilayah kita,.

“Saya harapkan ke depan agar Gerakan Pramuka dapat membantu Pemerintah dalam menekan Penyebaran Covid 19 di masing-masing wilayahnya.” Ucap Maesyal Rasyied. (rls)

Check Also

Penggiat Sosial Serahkan Bantuan 25 Peti Jenazah ke UPT TPU Selapajang Neglasari

Penggiat Sosial Serahkan Bantuan 25 Peti Jenazah ke UPT TPU Selapajang Neglasari

  Metrobanten,  Tangerang – Dinas Perkim Kota Tangerang Melalui UPT Taman Pemakaman Umum Selapajang Neglasari ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup