Budayakan Membaca, Wakil Walikota Resmikan Little Free Library di Kampung Anggrek

Budayakan Membaca, Wakil Walikota Resmikan Little Free Library di Kampung Anggrek
Perpustakaan mini untuk anak – anak ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada anak – anak penerus bangsa.

 

Metrobanten, Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Camat Pinang Kaonang meresmikan Little Free Library atau perpustakaan mini sebagai sarana bacaan bagi anak – anak yang bertempat di Kampung Anggrek RW. 01 Kelurahan Sudimara Pinang Kecamatan Pinang, Selasa (30/3/21).

Dalam sambutannya, Sachrudin menyampaikan yang dilakukan Kecamatan pinang dengan menghadirkan perpustakaan mini untuk anak – anak ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada anak – anak penerus bangsa.

“Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita, selain orang tua pemerintah juga harus turut hadir dalam mempersiapkan anak – anak sebagai penerus bangsa,” ujar Sachrudin.

Baca juga: Dukung Larangan Mudik, Bupati Lebak Antisipasi Arus Pemudik Idul Fitri 2021

Sachrudin juga mengatakan dengan adanya Little Free Library ini semoga dapat terciptanya semangat budaya membaca sejak dini sehingga bermanfaat bagi masa depan anak – anak.

“Semoga perpustakaan kecil ini dapat bermanfaat untuk anak – anak kita, karena dengan membaca mereka mendapatkan berbagai macam ilmu,” imbuhnya.

Baca juga: 24 Keluarga di Kabupaten Serang Dapat Bantuan Rumah Sementara dari Yayasan Al-Khair

Dalam kesempatannya, Sachrudin berharap Little Free Library ini dapat menumbuhkan inspirasi di lingkungan yang lain untuk bisa menggerakan warganya untuk membudayakan membaca untuk anak – anak dilingkungannya.

“Semoga perpustakan mini ini bisa bisa memotivasi lingkungan lainnya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dengan membudayakan semangat membaca untuk anak – anak,” tukas Sachrudin. (red)

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup